Senin, 05 Februari 2024

Akademisi hingga PCNU Banyuwangi Nyatakan Sikap Dukung Pemilu Damai

 Akademisi hingga PCNU Banyuwangi Nyatakan Sikap Dukung Pemilu Damai

 



Banyuwangi, rakyatindonesia.com  - Akademisi dari sejumlah universitas di Banyuwangi menyatakan sikap mendukung pemilu damai. Mereka mengimbau agar seluruh masyarakat Banyuwangi turut menjaga situasi kondusif saat pesta demokrasi tersebut.


"Sehubungan dengan pesta demokrasi pemilu tahun 2024, yang sebentar lagi akan digelar pada tanggal 14 Februari 2024. Marilah kita jaga, pemilu kali ini dalam kondisi yang damai dan tetap menjaga kondusivitas di lingkungan masing-masing," tegas Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerja Sama Institut Agama Islam, Genteng Banyuwangi, Dr. Kurniatul Faizah, M.Pd, Senin (5/2/2024).


Kurniatul melanjutkan, pemilu yang kondusif akan menghasilkan output yang baik. Yakni pemimpin maupun wakil rakyat yang amanah.


"Agar pemilu bisa berjalan sesuai aturan dan melahirkan para wakil rakyat serta pemimpin yang amanah dan mempunyai komitmen untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Indonesia," tegasnya.


Hal senada disampaikan Direktur STIKES Banyuwangi Dr H Sukarjo, MBA, MM. Dia meminta agar seluruh lapisan masyarakat mulai tokoh agama, tokoh masyarakat, hingga akademisi menjadikan momentum pesta demokrasi ini dengan suka ria dan damai.


"Momen ini mari kita jadikan pesta demokrasi yang menyenangkan, bersuka ria, pemilu yang damai, penuh tanggung jawab, kebersamaan, menjalin kesatuan dan persatuan bangsa dengan pemilu yang beradab, beretika, santun untuk mencapai negara yang diridai oleh Allah SWT," tegas Sukarjo.


Tak mau ketinggalan, sejumlah akademisi STIKOM PGRI Banyuwangi turut menyuarakan hal serupa. Salah satu akademisi STIKOM PGRI Banyuwangi Iman Santuso menyatakan, situasi kondusif saat pemilu tidak lepas dari peran jajaran kepolisian polres Banyuwangi. Menurutnya, selama tahapan pemilu di Banyuwangi, kepolisian telah berhasil menjaga kamtibmas di Banyuwangi tetap kondusif.


"Kami menghimbau kepada masyarakat Banyuwangi, marilah kita jaga persatuan dan kesatuan, serta semangat keberagaman di dalam kontestasi pemilu. Semoga pemilu 2024 aman dan kondusif, serta menghasilkan pemimpin yang amanah," terang Imam.


Bukan hanya kalangan akademisi, Wakil ketua PCNU Banyuwangi Ahmad Qosim turut memberikan apresiasi atas kinerja baik kepolisian Polresta Banyuwangi. Sehingga, pesta demokrasi yang tinggal menghitung hari dapat dicapai dengan aman terkendali.


Qosim berharap seluruh warga Nahdliyin dan warga Banyuwangi pada umumnya memberikan dukungan untuk menjaga persatuan dan kesatuan di tengah kontestasi pemilu.


"Kami memohon dan meminta kepada seluruh masyarakat Nahdliyin di Banyuwangi, mari kita jaga semangat persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan dalam kontestasi pemilu," tegasnya.


"Harapannya pemilu 2024 nanti berjalan aman, kondusif, serta menghasilkan pemimpin yang amanah," pungkas Qosim.(red.w)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved