Minggu, 11 Februari 2024

Masih Banyak APK Belum Dicopot di Kota Malang Saat Masa Tenang

Masih Banyak APK Belum Dicopot di Kota Malang Saat Masa Tenang

  


Kota Malang, rakyatindonesia.com - Memasuki masa tenang pemilu 2024, tim gabungan dari Bawaslu Kota Malang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Malang, TNI, dan Polri masih sibuk menertibkan alat peraga kampanye (APK). Sebab, masih banyak APK yang belum diturunkan.


Kepala Satpol PP Kota Malang Heru Mulyono mengatakan, sejak Minggu (11/2/2024) pagi hingga siang, sudah ada ratusan APK yang dicopot. Terdapat enam tim gabungan yang disebar ke masing-masing kecamatan di wilayah Kota Malang.


Lima tim gabungan telah disebar ke masing-masing kecamatan. Sedangkan, satu tim lain yang dibekali mobil tangga bertugas mengambil APK yang melekat di media reklame seperti billboard, baliho, maupun reklame bando.


"Kami utamakan untuk menertibkan APK yang berada di jalan protokol karena mengganggu estetika perkotaan. Termasuk di beberapa jembatan yang juga penuh dengan APK," ujarnya pada Minggu (11/2/2024).


Penertiban APK tersebut akan dilakukan selama masa tenang mulai 11-13 Februari 2024. Kegiatan penertiban dibagi menjadi dua sif. Dimulai pukul 08.00 WIB-16.00 WIB dan pukul 19.00 WIB-03.00 WIB.


Sementara itu, Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat menyampaikan, guna membantu melakukan penertiban APK yang cukup banyak, pihaknya akan melibatkan para ASN yang berada di kelurahan dan kecamatan.


"Karena masih banyak sekali APK, maka besok pagi akan menerjunkan ASN-ASN yang ada di kecamatan dan kelurahan untuk membantu Bawaslu membersihkan APK," terangnya.


Dia mengungkapkan, Bawaslu sebenarnya sudah mengingatkan penertiban APK sejak seminggu lalu. Ia pun mempersilakan masyarakat yang ingin ikut serta melakukan penertiban APK.


"Bawaslu ini sudah memberikan peringatan sejak seminggu lalu (peringatan kepada peserta pemilu untuk menertibkan sendiri APK sebelum masa tenang)," ungkapnya.


"Namun, apabila di hari tenang ini belum ada tindakan, maka silakan masyarakat yang ingin mengambil (melakukan penertiban APK). Kami bersyukur sekali, jika masyarakat sekitar ikut membantu membersihkan," sambungnya.(red.w)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved