Jumat, 09 Februari 2024

Tebing 4 Meter Longsor Timpa Rumah Warga Dongko Trenggalek

 Tebing 4 Meter Longsor Timpa Rumah Warga Dongko Trenggalek

 



Trenggalek, rakyatindonesia.com - Tebing sepanjang 10 meter longsor dan menimpa rumah warga di Desa Peyung, Dongko, Trenggalek. Akibatnya dinding rumah salah satu warga jebol dan merusak sejumlah perabot di dalamnya.


Kepala Pelaksana BPBD Trenggalek Stefanus Triadi Atmono, mengatakan bencana tanah longsor yang menimpa rumah Pendi (27) tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 WIB.

"Awalnya itu terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi mulai Kamis malam. Nah dini hari tadi tiba-tiba tebing dengan tinggi 4 meter dan panjang 10 meter yang ada di samping rumah longsor," kata Triadi, Jumat (9/2/2024).

Timbunan material longsor berupa tanah dan bebatuan tersebut mengakibatkan tembok rumah Pendi jebol. Beruntung insiden tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka..


"Seluruh penghuninya aman," ujarnya.


Triadi menambahkan hari ini puluhan warga setempat dibantu petugas TRC BPBD, polisi, TNI dan Tagana bergotong royong membersihkan material longsor yang ada di dalam rumah.


"Hari ini BPBD juga turun langsung memberikan sejumlah bantuan logistik. Kami juga mengimbau pemilik rumah untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman longsor susulan," kata Triadi.(red.w)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved