Sabtu, 10 Februari 2024

Volume Kendaraan di Karanglo-Karangploso Malang Terus Naik Selama Libur Imlek

 Volume Kendaraan di Karanglo-Karangploso Malang Terus Naik Selama Libur Imlek

 



Malang, rakyatindonesia.com - Volume kendaraan dari Exit Tol Singosari, Malang mengalami peningkatan sejak pagi. Peningkatan volume kendaraan tersebut bertepatan dengan momen libur tahun baru Imlek.

Peningkatan volume kendaraan yang cukup signifikan dari Exit Tol Singosari menuju arah Kota Malang maupun Kota Batu, berimbas pada terjadinya antrean kendaraan yang terlihat dari simpang empat Karanglo.


Dari pantauan, pada Kamis (10/2/2024) sekitar pukul 10.30 WIB, terjadi kepadatan arus lalu lintas dari simpang empat Karanglo menuju arah Kota Malang maupun arah Kota Batu via Karangploso.


Kaurmintu Satlantas Polres Malang Ipdah Endah Dwi Astuti mengatakan terjadi peningkatan volume kendaraan di momen perayaan Imlek kali ini. Peningkatan volume kendaraan tersebut terjadi mulai pukul 10.00 WIB.


Sejak terjadinya peningkatan volume tersebut, Indah bersama anggotanya terjun menuju titik-titik kepadatan untuk melakukan penguraian. Terutama di ruas Karanglo-Karangploso dari exit Tol Singosari.


"Ya langkah yang kami lakukan adalah dengan menempatkan anggota sesuai plotingnya yang sesuai dengan simpul-simpul padat," ujarnya saat ditemui wartawan  di ruas Karanglo-Karangploso pada Sabtu (10/2/2024).


"Salah satu titik di ruas Karanglo-Karangploso yang kerap mengalami kepadatan itu di kawasan Kepuh. Karena di sini persimpangan jadi sering terjadi crossing," sambungnya.


Indah memprediksi arus lalu lintas yang mengalami kepadatan akan berangsur normal pada sore hari. Dominan kendaraan yang keluar dari Exit Tol Singosari berasal dari luar kota.


"Dominan dari luar kota seperti Surabaya," tandasnya.(red.w)



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved