Minggu, 03 Maret 2024

Geger Bungkusan Misterius bak Pocong di Purwokerto Ternyata...

 Geger Bungkusan Misterius bak Pocong di Purwokerto Ternyata...

 

Banyumas, rakyatindonesia.com - Penemuan bungkusan kain berwarna putih mirip pocong bayi bikin geger warga Kelurahan Tanjung, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas. Bingkisan tersebut ditemukan terkubur di sebelah rumah warga setempat.


Warga setempat, Arif (42) bercerita bingkisan tersebut awalnya ditemukan oleh Darso yang saat itu sedang mencangkul di halaman samping rumahnya. Pada saat mencangkul ia menemukan dua kain berwarna putih dengan bentuk mirip pocong.


"Pak Darso itu rumahnya di sebelah lokasi. Biasanya lokasi itu memang dijadikan tempat pembuangan sampah. Jadi ada bau menyengat seperti bau bangkai," kata Arif kepada wartawan, Minggu (3/3/2024).

Arif menyebut Darso biasanya mencangkul lokasi ini untuk menimbun sampah. Selain itu Darso juga kerap menanam tanaman seperti ubi dan singkong.


"Dia nyangkul, niatnya mau nanam ubi atau singkong. Terus nemu ada dua bungkusan, tetapi nggak ada yang berani yang buka, karena dibungkus kayak pocong dikiranya janin gitu" jelasnya.


Saat ditemukan bungkusan tersebut berbentuk menyerupai pocong yang lokasinya berjejer dan dikubur di samping rumah warga. Saat ditemukan dia bungkusan pocong tersebut juga dalam kondisi terikat di bagian bawah, tengah dan atas.


Kabar penemuan bungkusan mirip pocong tersebut kemudian terdengar oleh warga sekitar. Sontak, banyak warga yang mendatangi lokasi, karena penasaran.


"Sempat bikin geger tadi. Bahkan dari RT lain juga pada ke sini karena penasaran," ungkapnya.


Karena tidak ada yang berani membuka, warga kemudian melapor ke polisi. Sebab banyak yang menduga dua bingkisan tersebut berisi janin bayi.

Temuan Polisi


Kapolsek Purwokerto Selatan, Kompol Puji Nurochman membenarkan soal laporan tersebut. Pihaknya lalu mengerahkan tim Inafis dan petugas kesehatan untuk melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

"Jadi kita datang dan melakukan olah TKP. Tapi ternyata temuan tersebut bukan janin bayi. Tapi bangkai kucing dua ekor, dibungkus seperti pocong," pungkasnya. (red.w)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved