Senin, 04 Maret 2024

WN Australia Hilang Tersapu Ombak Saat Selancar di Pantai Grajagan Banyuwangi

WN Australia Hilang Tersapu Ombak Saat Selancar di Pantai Grajagan Banyuwangi

 


Banyuwangi, rakyatindonesia.com - Seorang WN Australia dilaporkan hilang di perairan Grajagan, Banyuwangi. WN Australia tersebut bernama Gunther (54).


Gunther diketahui berada di perairan pantai Grajagan pada Senin (4/2/2024) pagi, namun tak lama kemudian temannya mengaku tidak bisa menentukan Gunther dan langsung memberitahukan pada petugas keamanan sekitar pantai.


Selanjutnya, laporan tersebut ditindaklanjuti oleh tim SAR untuk dilakukan operasi pencarian. Kepala Pos SAR Banyuwangi Wahyu Setya Budi mengungkapkan diketahui Gunther bermain selancar bersama dua temannya Gregor dan Kris sekitar pukul 05.30 WIB. Baru saja berselancar selama 10 menit, papan surfing Gunther terlihat mengambang.


Merasa curiga, keduanya mendekat. Korban terlihat mengambang. Kakinya terikat papan surfing. Kedua teman korban kemudian menariknya ke tepi pantai. Nahas, di tengah perairan, ombak menerjang. Akibatnya, tali pengikat kaki korban terlepas. Tubuh korban hilang ditelan ombak dan menghilang.


"Setelah hilang itu mereka langsung lapor ke pos TNI AL Gragajan. Petugas kemudian melanjutkannya ke pos SAR Ketapang, Banyuwangi," terang Wahyu.


"Kami menerima laporan sekitar pukul 10.40 WIB. Informasinya ada peselancar Australia hilang di pesisir Grajagan dan tim langsung kami terjunkan untuk operasi SAR," imbuh Wahyu.


Tim SAR akan bergabung bersama tim lain untuk melakukan pencarian korban. Mulai Satpolair, TNI AL dan BPBD Banyuwangi.


"Tim sudah kita terjunkan. Saat ini dalam perjalanan ke lokasi," tegas Wahyu.


Kapolsek Purwoharjo AKP Budi Hermawan membenarkan kejadian ini. Begitu mendapat laporan pihaknya langsung bergegas ke lokasi. Hasil pemeriksaan sementara, korban adalah turis asing dari Australia.


"Korban datang bersama tiga temannya dari Bali. Lalu menuju Pantai Grajagan," tandasnya. (red.w)



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved