Sabtu, 20 April 2024

Respons Ning Umi Laila Usai Disorot Singgung Rhoma Irama

 Respons Ning Umi Laila Usai Disorot Singgung Rhoma Irama

 


Surabaya, rakyatindonesia.com - Ning Umi Laila jadi sorotan usai ceramahnya dianggap menyenggol Raja Dangdut Rhoma Irama. Ia pun merespon ceramahnya yang viral tersebut.

Ustazah milenial itu mengaku ada kesalahpahaman dalam ceramahnya tersebut. Ia juga mengaku dirinya keliru dalam penyampaian ceramahnya.


"Sebenarnya niku namung salah paham mawon, cuman dari kula-nya juga kelinthu. Dados pripun mboten nopo-nopo (sebenarnya itu cuma salah paham saja, cuma dari saya juga keliru. Jadi bagaimana ya tidak apa-apa)," ujarnya dilansir detikJatim, Kamis (18/4/2024).



Namun ia tak menjelaskan lebih lanjut terkait kesalahpahaman dan kekeliruan yang dimaksud. Usai videonya viral dan disorot netizen, ia mengaku tak membuat pernyataan atau klarifikasi apa pun.



"Mboten (tidak ada klarifikasi terbuka soal ceramah itu)," jawab Ning Umi Laila singkat.



Saat ditanya terkait videonya yang banyak ditanggapi warganet, dia juga menjawab singkat.



"Nggih mboten nopo-nopo (ya tidak apa-apa)," katanya.



Ia juga mengaku tak ingat kapan dan di mana ia menyampaikan ceramah terkait narkoba dan menyinggung Rhoma Irama tersebut.



"Kula nggih supe (saya juga lupa)," ujarnya.



Sebelumnya, viral di media sosial, potongan ceramah pendakwah milenial yang ciri khasnya ceramah dengan bahasa Indonesia campur bahasa Jawa halus tersebut. Dalam ceramahnya ia menyampaikan soal narkoba dan menyinggung Rhoma Irama hingga jadi kontroversi.



"Ada orang ingkang gembar-gembor, ojok narkoba, ojok gawe sabu-sabu, tapi ternyata secara tidak langsung nggak sengojo anak e nggih kenek narkoba (ada orang yang gembar-gembor jangan narkoba, jangan pakai sabu-sabu, tapi ternyata secara tidak langsung nggak sengaja anaknya kena narkoba)," ujar Ning Laila di video viral itu.



Dia lalu menyebutkan secara gamblang sosok yang dimaksud, yakni Rhoma Irama. Diketahui anak Rhoma Irama, Rhido Rhoma sempat terjerat narkoba.



"Sinten buk? Oh boten sumerap (Siapa bu? Oh tidak tahu). Rhoma Irama," lanjutnya.


(red.alz)




Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved