Senin, 20 Mei 2024

Hampir Seluruh Jatim Diprakirakan Cerah Berawan pada Awal Pekan

Hampir Seluruh Jatim Diprakirakan Cerah Berawan pada Awal Pekan


 Jatim,  rakyatindonesia.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda memprakirakan cuaca di sekitaran wilayah Jawa Timur (Jatim) cerah berawan pada awal pekan, Senin (20/5/2024).

Berdasarkan data yang disampaikan prakirawan BMKG Juanda, cuaca seperti Surabaya Raya (Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik) diprakirakan cerah seharian.

Begitu juga di wilayah lainnya seperti di Pulau Madura, Ngawi, Tuban, Mojokerto hingga Ngawi diprakirakan cerah berawan seharian.

Potensi hujan, diprakirakan hanya mengguyur kawasan Kabupaten/Kota Probolinggo dan Batu pada siang hingga sore hari.

Suhu udara pada hari ini berkisar antara 15 hingga 35 derajat celsius, dengan kelembapan udara 45 hingga 100 persen. Angin dominan berhembus dari timur ke tenggara dengan kecepatan antara lima hingga 30 km per jam.

Sementara itu, BMKG Tanjung Perak memprakirakan, secara umum kondisi cuaca di wilayah perairan Jawa Timur berawan.

Arah angin didominasi dari timur ke tenggara dengan kecepatan angin maksimum di Laut Jawa bagian timur 20 knots (37 km/jam). Kemudian di Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 23 knots (43 km/jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0,2-1,0 meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0,5-1,5 meter, dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 1,0-2,3 meter. (azw/bil/ham).(red.I)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved