Sabtu, 22 Juni 2024

Ronald Koeman Nilai Gol Belanda Seharusnya Sah

Ronald Koeman Nilai Gol Belanda Seharusnya Sah

 


 

 rakyatindonesia.com  - Pelatih Belanda, Ronald Koeman, menilai sah terkait gol Xavi Simons pada pertandingan Euro 2024 atau Piala Eropa 2024 melawan Perancis di Red Bull Arena Leipzig, Jumat (21/6/2024) atau Sabtu dini hari WIB. Belanda sempat unggul berkat tendangan Xavi Simons.  Namun, wasit Anthony Taylor menganulir gol tersebut karena Denzel Dumfries dianggap offside dan menghalangi kiper Perancis, Mike Maignan, dalam menghentikan laju bola. Koeman menilai Dumfries sama sekali tidak menggangu Maignan karena kiper Perancis itu sudah mati langkah.

"Saya rasa posisi Dumfries memang sudah offside, tetapi dia tidak menggangu kiper dan bila itu tidak terjadi, maka gol itu sah," kata Koeman. “Anda (wasit) sampai butuh lima menit untuk memeriksa gol itu karena sangat sulit? Saya tidak mengerti. Saya rasa gol itu seharusnya sah," tambah Koeman.

Kapten Oranye, Virgil van Dijk, juga kecewa kepada keputusan wasit menganulir gol Simons. Namun, Van Dijk menyatakan senang pada hasil imbang melawan Prancis. "Gol kami seharusnya valid berdasarkan apa yang saya lihat dari belakang, tapi kami akhirnya mendapatkan poin dan semua hal masih tergantung tangan kami sendiri," kata bek Liverpool tersebut. Belanda akan menghadapi Austria dalam pertandingan terakhir Grup D pada Selasa pekan depan.(Red.AL)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved