Rabu, 10 November 2021

Pemberian Kelonggaran PPKM, Penumpang Kereta Api di Stasiun Kediri Naik 15 Persen

Pemberian Kelonggaran PPKM, Penumpang Kereta Api di Stasiun Kediri Naik 15 Persen

 


KEDIRI, rakyatindonesia.id Jumlah penumpang di Stasiun Kediri mengalami peningkatan sejak awal Oktober lalu. Momen tersebut bertepatan dengan pelonggaran PPKM serta mulai beroperasinya sejumlah kereta api lokal di akhir September. Kepala Stasiun Kereta Api Kediri WAHYUDI CAHYADI mengatakan, penumpang Stasiun Kediri baik lokal maupun jarak jauh mengalami peningkatan tapi tidak signifikan. Rata-rata ada kenaikan sekitar lima belas persen mulai bulan  Oktober.



Untuk kereta api lokal kebanyakan penumpang tujuan dari Malang menuju Kediri Lewat Kertosono. Sementara untuk jarak jauh tujuan Jakarta, Bandung, Yogyakarta. Setiap hari ada 24 jadwal keberangkatan dari Stasiun Kereta Api Kediri.WAHYUDI juga mengatakan, untuk syarat perjalanan menggunakan kereta api, penumpang KA jarak jauh dan lokal wajib menunjukkan kartu vaksin.



Minimal vaksinasi Covid-19 dosis pertama, menunjukkan surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR maksimal 3x24 jam atau Rapid Test Antigen maksimal 1x24 jam sebelum jadwal keberangkatan.  

Sementara, penumpang usia di bawah 12 tahun tidak diwajibkan menunjukkan kartu vaksin, tetapi wajib didampingi oleh orang tua atau keluarga yang dibuktikan dengan Kartu Keluarga (myok).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved