Senin, 28 Februari 2022

Loyalitas Tanpa Batas, Babinsa Koramil 0827/13 Bantu Warga Bina'an Panen Bawang Merah

Loyalitas Tanpa Batas, Babinsa Koramil 0827/13 Bantu Warga Bina'an Panen Bawang Merah

 

Sumenep, rakyatindonesia.id - Keseharian seorang Babinsa di wilayah, tidak hanya melaksanakan komsos maupun kegiatan kemasyarakatan namun juga turut membantu mensukseskan program swasembada pangan Nasional.


Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0827/13 Serma M. Maksum dalam memberikan pendampingan, sekaligus turut serta membantu memanen bawang merah di Dusun Batoguluk Desa Basoka Kec. Rubaru, Senin(28/02/2022).


Kepada para petani di wilayah binaanya, apa yang dilakukanya merupakan salah satu aktifitas rutin yang dilaksanakan oleh seluruh babinsa jajaran Koramil 0827/13, dalam pembinaan wilayah guna menguatkan ketahanan pangan menghadapi Pandemi Covid 19 yang belum berakhir.


Disela-sela kegiatan panen, Serma M.Maksum mengatakan bahwa Bawang merah merupakan salah satu jenis tanaman yang menjadi bumbu berbagai masakan di dunia, khususnya di negara kita tercinta Indonesia."Bawang merah juga mampu beradaptasi baik jika ditanam di dataran rendah, dilahan irigasi maupun lahan kering bisa tumbuh dengan subur, sehingga tanaman ini mempunyai prospek untuk dikembangkan di lahan kering walaupun dengan luasan lahan kecil sekalipun," ucapnya.


Melihat hasil panen tersebut dirinya juga mengajak masyarakat untuk lebih semangat menanam bawang yang sangat dibutuhkan agar perekonomian dan kebutuhan dikeluarga menjadi lebih baik ."saya berharap dengan di laksanakannya panen bawang ini dapat memotivasi warga sekalian agar lebih semangat bertani dan berkebun agar perekonomian dan kebutuhan dikeluarga menjadi lebih baik serta menguatkan ketahanan pangan", pungkasnya.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved