Rabu, 18 Mei 2022

Berpura - Pura Menjadi Petugas Inspektorat, Warga Taman Gading Jember Peras 2 Orang

Berpura - Pura Menjadi Petugas Inspektorat, Warga Taman Gading Jember Peras 2 Orang



 Jember, rakyatindonesia.id – Sv alias H (44), warga Perumahan Taman Gading, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur menyaru sebagai petugas Inspektorat Kabupaten untuk memeras dua orang warga Desa Kraton, kecamatan Kencong.

H mula-mula menelepon dua orang tersebut, S dan M, dan menakuti soal kasus hukum yang menjerat mereka. Kebetulan keduanya diketahui sedang terkena masalah. S dimintai uang Rp 17 juta untuk mengamankan kasus di kejaksaan. “Padahal kasus saya sudah selesai,” kata S.

Sementara itu M dimintai uang Rp 10 juta. Tidak punya uang, ia menawar Rp 5 juta dan disepakati oleh H. “Saya undang dia ke rumah saya,” kata M.

M rupanya curiga bahwa H penipu. Pasalnya, H beberapa kali minta uang kepada M untuk membereskan kasus yang sebenarnya sudah selesai. M tak hanya mengundang H ke rumah, namun juga mengontak polisi.

Kecurigaan M terbukti H penipu. Polisi beraksi dan langsung meringkusnya, Selasa (17/5/2022) malam. Polisi masih menyelidiki kasus ini dan Informasi awal yang diterima wartawan, H adalah pegawai wiraswasta. Modus ini tergolong baru, karena menyasar pada orang-orang yang pernah berperkara secara hukum. [red.Ad]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved