Minggu, 28 Agustus 2022

Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya Berbagi Solusi Untuk Penyandang Disabilitas yang Kesulitan Pekerjaan

Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya Berbagi Solusi Untuk Penyandang Disabilitas yang Kesulitan Pekerjaan

  


Surabaya, rakyatindonesia.com - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memberikan solusi kepada para penyandang disabilitas di Kota Pahlawan, Jawa Timur, yang kesulitan pekerjaan dengan cara menyiapkan Rumah Anak Prestasi untuk aktivitas disabilitas.

“Seorang warga disabilitas mengeluhkan tidak ada yang bisa dikerjakan, meskipun dia ke lembaga pendidikan juga tetap tidak bisa. Insya Allah saat ini kami tengah mendirikan Rumah Anak Prestasi bagi teman-teman disabilitas,” kata Wali Kota Eri Cahyadi dalam keterangan tertulisnya di Surabaya, Minggu (28/8).

Pernyataan Wali Kota Eri tersebut menanggapi keluhan seorang disabilitas, Cinta Apsari saat kegiatan ‘Sambat Nang Cak Eri‘ di Balai Kota Surabaya pada Sabtu (27/8). Cinta Apsari menyampaikan keluhannya mengenai kesulitan mencari pekerjaan bagi rekan-rekan disabilitas. 

Melalui Rumah Anak Prestasi yang rencananya selesai pada 31 Agustus 2022 itu, warga disabilitas tersebut mendapat solusi dari Wali Kota Eri Cahyadi untuk menjadi salah satu pengajar atau mentor.

“Sehingga, segera kami resmikan dan komunitas disabilitas bisa berkumpul di sana. Kami akan memberikan guru-guru untuk mengajar keterampilan disabilitas yang lainnya,” ujar dia.

Untuk itu, Eri berharap anak-anak yang telah menyelesaikan pendidikan bisa bergabung untuk menjadi tenaga pendidik di Rumah Anak Prestasi tersebut guna membantu disabilitas yang lain, untuk bisa terus berprestasi dengan keterampilan yang mereka miliki. 

Menanggapi hal itu, Cinta Apsari mengaku bersyukur dan senang atas solusi yang diberikan Wali Kota Eri Cahyadi.

“Alhamdulillah Wali Kota Eri Cahyadi memberikan solusi, yakni akan menempatkan saya di Rumah Anak Prestasi untuk menjadi pengajar di sana. Saya berharap akan ada banyak kesempatan bekerja bagi teman-teman disabilitas,” ujar dia. (red.hr)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved