Kamis, 08 September 2022

Aksi Simpatik Polres Tulungagung, dalam pengamanan aksi damai PMII cabang Tulungagung

 Aksi Simpatik Polres Tulungagung, dalam pengamanan aksi damai PMII cabang Tulungagung


Tulungagung, rakyatindonesia.com – Polres Tulungagung dengan humanis melaksanakan pengawalan dan pengamanan Penyampaian aspirasi oleh elemen mahasiswa yang tergabung dalam PMII ( Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Cab. Tulungagung, bertempat di depan Kantor DPRD Tulungagung , Rabu (7/9/22).  

Pantauan di lokasi depan Kantor DPRD Kabupaten Tulungagung dimana para massa mahasiwa yang  tergabung dalam PMII Tulungagung, BEM, DEMA dan ormas mahasiswa lainya, kegiatan penyampaian aspirasi berjalan lancer dengan pengawalan dan pengamanan dari Polres Tulungagung.

Kepala Kepolisian Resor Tulungagung Akbp Eko Hartanto, S.I.K., M.H., bersama komandan Kodim 0807 Tulungagung Letkol Cz Nooris Agus riyanto menerangkan, bahwa Kegiatan pengamanan penyampaian aspirasi oleh adik-adik mahasiswa ini dilakukan guna memberikan jaminan kepastian keamanan selama berlangsungnya penyampaian aksi damai oleh mahasiswa.

"Penyampaian aspirasi diperbolehkan oleh undang undang selama kegiatan tersebut sesuai dengan aturan".

Bertemu Ketua  DPRD kabupaten Tulungagung,  di ruang aspirasi perwakilan masa mahasiswa yang sekaligus ketua PMII Sdr Suci, menyampaikan keresahan mahasiswa dan masyarakat terkait kenaikan harga BBM, harapannya kebijaksanaan yg diambil oleh DPR agar pro dengan rakyat.

Jawaban Ketua DPRD kabupaten Tulungagung menerima aspirasi mahasiswa dan akan meneruskan aspirasi mahasiswa ke DPR Propinsi maupun DPR Pusat.

Setelah mendapatkan jawaban dari Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung Marsono S.Sos, selanjutnya massa mahasiswa yang tergabung dalam PMII cabang Tulungagung di bawah koordinator Sdri. Suci Utriyani Ketua PMII Cabang Tulungagung, membubarkan diri tidak lupa anggota Polres Tulungagung juga membagikan air mineral sebagai rasa simpati pada adik adik mahasiswa yang melaksanakan aksi damai (hum.hr)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved