Kamis, 01 September 2022

Bupati Situbondo, Melantik Wawan Setiawan Dilantik Sebagai Penjabat Sekda

 Bupati Situbondo, Melantik Wawan Setiawan Dilantik Sebagai Penjabat Sekda


Situbondo, rakyatindonesia.com - Bupati Situbondo H. Karna Siswandi melantik Wawan Setiawan , SH. MH sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Situbondo, Kamis (01/09/2022) bertempat di Pendopo Aryo Situbondo. 

Pelantikan Penjabat Sekda dilakukan sehubungan dengan Drs. H. Syaifullah, MM telah memasuki purna tugas terhitung tanggal 1 September 2022.

Bupati Situbondo, H. Karna Siswandi mengatakan "awalnya tidak akan melantik Penjabat Sekretaris Daerah. tetapi setelah dapat masukan dan saran dari BKPSDM agar Penjabat Sekretaris harus dilantik sesuai dengan aturan yang ada," kata Bupati mengawali sambutannya. 

Menurutnya, pelantikan ini adalah sebuah kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan kepada Penjabat Sekretaris Daerah yang kita lantik hari ini, "saya berharap kepercayaan yang saya berikan untuk bisa dilaksanakan dengan sebaik baiknya,"ucapnya.

"Kenapa demikian, karena kepercayaan itu mahal harganya, orang bisa melaksanakan kegiatan dengan baik karena kita ada kepercayaan antara pemimpin dengan bawahannya," imbuh Karna Suswandi. 

"Oleh sebab itu, begitu mahalnya kepercayaan maka tunaikan tugas sesuai dengan amanah yang diberikan, Tugas Sekda itu berat karena harus mengkoordinasikan seluruh Pimpinan OPD, Kabag, Camat sampai dengan bawahan yang lainnya, begitu beratnya tugas yang diberikan, maka perlu adanya koordinasi dan dukungan untuk bisa melaksanakan tugas ini dengan sebaik baiknya," terangnya

Bupati mengucapkan, "terima kasih kepada Drs. H. Syaifullah, MM atas dedikasinya walaupun  satu tahun setengah menjabat sebagai Sekda Kabupaten Situbondo mendampingi saya.Tetapi Alhamdulillah beliau sudah memberikan yang terbaik bagi kami dan Nyai Hj. Khoir ini," tutur Bupati

sementara itu, banyak prestasi lain yang diraih semasa beliau menjabat bahkan  prestasi yang terakhir yang telah diumumkan oleh BPS bahwa kemiskinan ekstrim kita turun sangat luar biasa dari 18 ribu, turun menjadi 6 ribu tentu didalam memanage ini tidaklah mudah perlu daya ungkit yang mampu menjadikan sasaran kita menjadi tepat.

"Sehingga apa yang kita inginkan bisa berhasil dengan baik dan hasilnya Situbondo ini bisa meraih nomor 2 di Jawa Timur yang bisa menurunkan  kemiskinan ekstrim setelah Kabupaten Tulung Agung," bebernya. 

"Tetapi bukan berarti bahwa kemiskinan ekstrim seluruh Kabupaten/ kota di Jatim itu semuanya turun, justru ada Kabupaten/ kota yang naik, dan syukur Alhamdulilah Kabupaten Situbondo turunnya sungguh luar biasa yaitu 66 persen," Jelas H, Karna Siswandi. 

"Mudah-mudahan apa yang sudah dibaktikan oleh Bapak H. Syaifullah untuk Kabupaten Situbondo ini mendapatkan timbalan pahala dari Allah SWT, " ujarnya. 

Selanjutnya Bupati mengucapkan selamat kepada Drs. H. Wawan Setiawan, M.Si yang telah dilantik menjadi Penjabat Sekda.

Bupati berharap kepada Drs. H. Wawan Setiawan agar memelihara kekompakan dan kebersamaan serta meningkatkan kualitas  pembangunan di Kabupaten Sotubondo. 

"Saya harapkan Penjabat Sekda dapat melayani dan merangkul semua OPD serta bisa mengabdi kepada masyarakat," imbuhnya. 

"Saya dalam memanage ini tidak sembarangan, tentu ini perlu kajian yang mendalam termasuk diskusi dengan Bapak H. Syaifullah termasuk dengan Pimpinan OPD yang lain artinya banyak hal yang menjadi pertimbangan salah satunya kemampuan, integritas, moralitas tapi muaranya satu ialah loyalitas terhadap pimpinan" terangnya

Diakhir sambutan Bupati mengajak kepada semua Pimpinan OPD, Kabag dan Camat serta Pejabat lainnya dilingkungan Pemkab Situbondo untuk tetap kompak bersama-sama bergotong royong, bahu membahu dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat menuju Situbondo Berjaya. 

Hadir pada kesempatan tersebut Forkopimda, Wakil Bupati Situbondo, Pimpinan OPD, Kabag, Camat dan Ketua Tim Penggerak PKK. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved