Senin, 10 Oktober 2022

6 Pemancing Terombang-ambing di Perairan Gresik Selama 8 Jam

6 Pemancing Terombang-ambing di Perairan Gresik Selama 8 Jam

  

Gresik,rakyatindonesia.com - Sebuah kapal nelayan terombang-ambing di Perairan Gresik. Diketahui kapal tersebut berada di lautan hampir 8 jam.


Kapolsek Panceng, AKP Didik mengatakan kapal tersebut mengangkut 6 orang di antaranya satu nakhoda kapal dan 5 pemancing. Kapal tersebut berangkat sejak pukul 06.00 WIB, Minggu (9/10/2022).

"Kami terima laporan sekitar pukul 14.30 WIB. Tadi tim dari Polairut Polres Gresik sempat datang dan hendak menyeret kapal mereka. Tapi karena cuaca sore tadi buruk dan ombaknya besar, jadi evakuasi ditunda," kata Kapolsek Panceng, AKP Didik Harianto, Minggu (9/10/2022) malam.


Didik menjelaskan saat itu anggota Polairud pihaknya berkoordinasi dengan paguyupan nelayan tentang kondisi di lautan.


Beberapa nelayan pun berangkat bersama petugas Polairud dan anggota Polsek Panceng untuk menarik kapal tersebut ke daratan.


"Tadi nelayan dan anggota Polsek Panceng beserta Polairud berangkat sekitar pukul 20.10 WIB. Tiba di titik koordinat kapal tersebut sekitar pukul 21.45 WIB," jelas Didik.


Setelah hampir 4 jam perjalanan menjemput kapal tersebut, nakhoda kapal beserta 5 pemancing berhasil mendarat di Pantai Delegan Gresik dengan selamat.

"Ini masih kami data, yang jelas meski cuaca buruk, semuanya selamat," tandasnya. (red.dl)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved