Senin, 24 Oktober 2022

Sinergitas TNI-Polri Bantu Warga Margojoyo Bangun Tanggul

Sinergitas TNI-Polri Bantu Warga Margojoyo Bangun Tanggul

 


Kediri, rakyatindonesia.com - Berbagai cara dilakukan Polri untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Salah satunya dengan bergotong royong membantu meringankan beban permasalahan masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Polsek Kras pada Jum’at (21/10/2022).

Kapolsek Kras AKP I Nyoman Sugita menerjunkan tujuh anggotanya untuk saling bahu membahu membangun tanggul di bantaran sungai Dusun Margojoyo Desa Jabang Kecamatan Kras, guna menanggulangi meluapnya air sungai ke pemukiman maupun lahan pertanian milik warga akibat curah hujan yang kian hari kian meninggi.

AKP Nyoman menjelaskan, kegiatan kerja bakti yang dilakukan anggotanya tersebut melibatkan Danramil Kras Kapten Arh. Ajir yang didampingi tujuh anggotanya, Sekcam Kras Firman Satta dan staff, Kades Jabang Pandu Pradana bersama perangkat desa, dan puluhan orang warga.

“Sejak pukul 7 pagi semua sudah siap di lokasi. Cuaca sedikit mendung, tapi warga tetap semangat membangun tanggul supaya air sungai tidak masuk pemukiman,” pungkasnya.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar. Tanggul kayu dibangun diatas permukaan tanah pinggiran sungai dan diperkokoh dengan karung berisi tanah yang ditumpuk sedemikian rupa agar kuat menahan terjangan air.

Selain itu, giat tersebut juga merupakan salah satu jalan terciptanya sinergitas antara Polri, pemerintah, dan masyarakat yang harus terus dipertahankan demi terwujudnya hubungan yang harmonis.

Kapolsek Kras mengapresiasi dukungan dan antusias warga setempat yang ikut berpartisipasi. “Mereka begitu bersemangat dan guyub rukun membaur bersama dalam melaksanakan kerja bakti,” ucap Nyoman usai melakukan kerja bakti. (hum.nf)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved