Sabtu, 26 November 2022

Peziarah Asal Jatim Melahirkan di Kamar Mandi Terminal Wisata Sunan Muria

 Peziarah Asal Jatim Melahirkan di Kamar Mandi Terminal Wisata Sunan Muria



    Kudus, rakyatindonesia.id – Seorang peziarah asal Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (Jatim), melahirkan di kamar mandi Terminal Wisata Colo, kawasan Makam Sunan Muria, Kudus, Sabtu (26/11/2022) pagi. Peziarah tersebut diketahui bernama Rosidah, yang melahirkan bayi laki-laki. Kini kondisi sang bayi maupun ibu dalam kondisi sehat, setelah saat kejadian dilakukan penanganan pertama oleh Puskesmas Rejosari. Kepala Puskesmas Rejosari dr Isna Noor Khilda membenarkan hal tersebut. Petugas puskesmas yang menjadi bidan desa setempat langsung melakukan pertolongan pertama usai mendapat kabar adanya peziarah yang melahirkan itu. Proses kelahiran ini lebih cepat dari hari perkiraan lahir (HPL) yakni pada Desember 2022. 

    ”Usia kehamilan masih 32 pekan. Bayinya laki-laki, baik bayi atau ibu dalam kondisi sehat, lahir sekitar pukul 08.00 WIB. Bayinya saat lahir juga nangisnya kenceng, berat badanya 2,7 kilogram,” katanya, Sabtu (26/11/2022).

    Ia menjelaskan, saat itu yang bersangkutan usai berziarah, baik naik ataupun turun dari Makam Sunan Muria menggunakan jasa ojek. Setelah berada di Kawasan Terminal Wisata, yang bersangkutan tengah buang air kecil. Namun, saat itu, ketubannya pecah. ”Setelah itu teriak manggil-manggil kakaknya, saat itu juga adek bayinya lahir,” ucapnya.

    Lebih lanjut, penanganan pertama untuk bayi ataupun ibu bayi juga sudah dilakukan. Namun saat itu, plasenta yang menempel pada rahim, belum bisa keluar. ”Jadi harus kami rujuk ke rumah sakit. Saat ini, bayi dan ibu bayi berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudus,” jelasnya. (red.lf)




Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved