Minggu, 13 November 2022

Tim Gabungan Polres Kediri Laksanakan Giat Harkamtibmas Antisipasi Balap Liar dan Pecah Kaca

Tim Gabungan Polres Kediri Laksanakan Giat Harkamtibmas Antisipasi Balap Liar dan Pecah Kaca

Kediri, rakyatindonesia.com - Terkait dengan maraknya kasus pelemparan kaca mobil oleh orang tidak dikenal dan aksi balap liar dimalam hari yang menjadi perhatian khusus aparat kepolisian, Polres Kediri melaksanakan giat harkamtibmas dengan membentuk tim gabungan untuk mengintensifkan patroli di wilayah hukumnya. 

Sebelum melaksanakan patroli, 14 personel gabungan yang turut berpartisipasi terlebih dahulu melakukan persiapan pra operasi dalam apel kegiatan harkamtibmas di halaman Mapolsek Ngasem.

Hal ini dibenarkan oleh KBO Reskrim Polres Kediri Iptu Hendro yang mengatakan “Malam ini (Minggu 13/11/2022) tim gabungan dari Polres Kediri melaksanakan giat patroli blue light antisipasi balap liar dan lempar kaca di Simpang Lima Gumul.” 

Hendro menambahkan bahwa selain di wilayah monumen Simpang Lima Gumul (SLG), patroli malam itu juga dilakukan pada beberapa daerah lain yang rawan akan kejadian serupa seperti di Kecamatan Gurah, Pagu, dan Ngasem.


Dalam pelaksanaannya, ditemukan beberapa gerombolan pemuda yang berpotensi melakukan balap liar. Dengan sigap, petugas memberikan himbauan secara humanis pada kumpulan remaja yang tengah nongkrong di sekitar jalan raya kawasan SLG tersebut untuk segera membubarkan diri.

Menurut laporan anggota yang bertugas, situasi dan kondisi pada malam itu terpantau aman terkendali. Tidak ditemukan hal lain yang mencurigakan dan mengancam. 

Sementara itu, Kasat Samapta Polres Kediri AKP Riko Saksono menjelaskan bahwa patroli malam hari dilakukan atas dasar maraknya kasus tindak kriminalitas di wilayah tersebut yang sangat meresahkan warga sekitar.

Demi kepentingan bersama, pihaknya juga menghimbau seluruh lapisan masyarakat Kediri untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif. (hum.dl)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved