Rabu, 14 Desember 2022

Ketua KPU Kabupaten Soppeng Muhammad Hasbi, SH Tegaskan Dapil Bukan di Tentukan

Ketua KPU Kabupaten Soppeng Muhammad Hasbi, SH Tegaskan Dapil Bukan di Tentukan

 


SOPPENG, Rakyat-indonesia.com -- Komisi Pemilihan Umum Kab.Soppeng gelar konferensi Pers Rancangan penataan daerah pemilihan dan alokasi kursi anggota dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Soppeng dalam pemilu tahun 2024 di Maryam Palace, 14 Desember 2022


Konferensi pers yang di laksanakan, Ketua KPU Soppeng Muhammad Hasbi di hotel Maryam Palace, menyampaikan ucapan terima kasihnya dan rasa syukur atas kehadiran para teman teman insan pers yang juga sebagai pilar ke 4 Demokrasi.


Dikatakannya KPU sebagai operator pemilu hari ini sudah ada peserta pemilu dan ditetapkan oleh KPU RI melalui verifikasi, begitu juga kita melakukan tahapan penetapan dapil yang menyangkut ruang dan wilayah.


KPU tidak melakukan perubahan akan tetapi hanya merancang sebagai tahap awal untuk kita bicarakan dan diskusikan" Kata Hasbi.


Jadi hasil Rancangan yang telah dilakukan setelah melalui uji publik nantinya, dan akan kita kirim untuk di lakukan dengar pendapat Antara KPU RI dan DPR RI"terang Hasbi.


Setelah itu Musakkir dari Devisi Teknis KPU Soppeng memberikan gambaran terkait rancangan awal dan menjelaskan bahwa, insyaallah kita akan melakukan uji publik 3 rancangan yang akan kami usulkan sesuai permintaan UU No 7 tahun 2017 dan PKPU No 6 tahun 2022 " jelas Musakkir. 


"Sementara kita di kabupaten Soppeng berada dalam rest 200 ribu hingga 300 ribu jumlah penduduk dengan 30 alokasi kursi anggota DPRD itu dilakukan penghitungan dengan jumlah penduduk bukan berdasarkan jumlah pemilih"jelas Aspikal Komisioner KPU Soppeng.


"Kemudian ketua KPU Soppeng Muhammad Hasbi mempertegas bahwa Penataan dapil bukan ditentukan dengan luasnya wilayah akan tetapi berdasarkan jumlah penduduk di wilayah tersebut". 


"Dan rancangan yang kita tawarkan semua berdasarkan regulasi tampa adanya kepentingan golongan atau kelompok dan tanpa adanya tekanan"


Acara konferensi pers dihadiri sejumlah Pewarta di dalam salah satu naunan Organisasi Media diantaranya, PWI, IWO, IJS, JOIN, AJOI, SMSI, AMJI Kab. Soppeng.


                (Pettaduga IWO)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved