Minggu, 11 Desember 2022

Pemerintah Kota Surabaya Sebar Surat Edaran Untuk Jaga Keamanan Jelang Nataru.

Pemerintah Kota Surabaya Sebar Surat Edaran  Untuk Jaga Keamanan Jelang Nataru.

  


Surabaya, rakyatindonesia.com (11/12/2022) –Pemerintah Kota Surabaya menyebarkan surat edaran yang ditujukan kepada semua elemen masyarakat untuk menjaga keamanan di wilayah masing-masing menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

Kepala Bagian Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Surabaya Arief Boediarto mengatakan, camat di 31 wilayah kecamatan telah menyebarkan surat edaran kepada masing-masing warga. ”Pada intinya melalui surat edaran itu meminta lurah untuk bersama-sama RT/RW dan semua elemen warga agar turut menjaga keamanan masing-masing wilayah,” kata Arief Boediarto.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga mengingatkan kepada keluarga terutama yang punya anak remaja untuk tidak keluar malam agar tidak ikut terjerumus dengan kelompok remaja yang membawa senjata tajam yang sempat meresahkan warga Surabaya akhir-akhir ini. ”Kami minta orang tua mengawasi anak-anak supaya tidak terpengaruh para gangster,” ujar Arief.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sebelumnya meminta warga Kota Pahlawan untuk tetap guyub dan rukun tidak hanya ketika ada fenomena munculnya kelompok remaja membawa senjata tajam dan tawuran.

”Jadi sebenarnya inilah waktunya warga Surabaya menjadi satu kekuatan utuh. Kami masih ingat peristiwa bom beberapa waktu lalu, di situlah kami berbondong-bondong menjaga gereja, menjaga masjid, menjaga kampung,” kata Eri.

Menurut dia, munculnya fenomena kelompok remaja membawa senjata tajam dan tawuran itu menjadi pengingat bagi warga Surabaya untuk kembali menjaga kerukunan. Eri kembali mengingatkan warga untuk menjaga kerukunan satu sama lain.

”Sebenarnya rasa guyub, rasa rukun, rasa menjaga wilayahnya ya tidak hanya sekali-sekali (dilakukan). Tapi keguyuban, kerukunan harus dijaga terus, ketika dijaga terus Insya Allah pasti aman,” ujar Eri.

Eri memastikan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Surabaya menjamin keamanan dan keselamatan warga di Kota Pahlawan. Sedangkan warga diharapkan juga turut menjaga masing-masing wilayah atau kampungnya melalui guyub dan rukun.

”Jadi warga Surabaya, biar keamanan saya dengan Forkopimda yang menjaga. Tapi warga juga menjaga wilayahnya masing-masing, munculkan rasa guyub dan rukun. Saya menjaminkan dengan Forkopimda bahwa Surabaya tetap aman,” ucap Eri. (Red.Sl)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved