Minggu, 04 Desember 2022

Pemkab Jember Gelar Operasi Pasar 5-20 Desember 2022

Pemkab Jember Gelar Operasi Pasar 5-20 Desember 2022


 

    Jember, rakyatindonesia.id – Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, akan menggelar operasi pasar pada 5-20 Desember 2022. Operasi pasar dilakukan bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) dan Bank Indonesia Jember.

    Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jember Bambang Saputro mengatakan, operasi pasar ini dilakukan untuk menjaga stabilitas harga bahan kebutuhan pokok di pasar-pasat tradisional. “Operasi pasar ini juga untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok yang biasanya terjadi pada akhir tahun, karena adanya Natal dan tahun baru,” katanya, Sabtu (3/12/2022).

    Komoditas bahan pokok yang disiapkan untuk operasi pasar itu antara lain beras, minyak goreng, telur ayam, dan beberapa komoditas lainnya. Operasi ini akan dilakukan di pasar-pasar luar kawasan perkotaan Jember. “Sesuai arahan bupati, juga akan kami tempatkan di alun-alun Kota Jember. Harapan kami harga-hargar bahan pokok di pasar tetap stabil,” kata Bambang.

    “Saat ini kami juga menggelar operasi pasar lumbung pangan Jawa Timur bersama pemerintah provinsi sejak September hingga akhir Desember 2022. Operasi pasar ini kami gelar setiap Minggu pagi di Pasar Tanjung, Kreongan, Mangli, dan Wirolegi,” kata Bambang.

    Sejauh ini, sejak kenaikan harga bahan bakar minyak pada 3 September 2022, ketersediaan bahan pokok di Jember masih aman. “Harga-harga bahan pokok secara umum juga relatif stabil,” kata Bambang. (red.lf) 


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved