Selasa, 24 Januari 2023

Diduga Rem Blong Truk Tronton Tabrak Patung Bima dan Bus Karyawan

 Diduga Rem Blong Truk Tronton Tabrak Patung Bima dan Bus Karyawan

   


PURWAKARTA, rakyatindonesia.com - Diduga mengalami rem blong, truk tronton pengangkut bahan bangunan menabrak Patung Bima dan bus karyawan setelah menabrak tembok pembatas di Jalan Arteri Jakarta-Bandung, Purwakarta, Jawa Barat, pada Minggu 22 Januari 2023, malam.

Peristiwa tersebut pun terekam kamera CCTV dan menjadi viral di media sosial.

Detik-detik truk tronton bernomor polisi B 9088 JD dalam rekaman CCTV, nampak menabrak Patung Bima yang berlokasi di pertigaan Jalan Sasakbeusi, Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta, hingga roboh. Usai menabrak dan merobohkan patung, truk tersebut juga menabrak bus karyawan.

Truk tronton yang dikemudikan Nobiyanto (57), warga Sukatani, Purwakarta, berjalan dari arah Bandung menuju Jakarta. Truk tersebut nampak oleng ke kiri dan menabrak Patung Bima.

Kencangnya tabrakan membuat Patung Bima roboh dan bagian bawahnya hancur. Sementara, truk terus melaju dan menabrak bagian tengah bus karyawan bernopol B 7160 KAA yang datang dari arah Jatiluhur menuju kota Purwakarta.

Tabrakan tersebut membuat bagian tengah bus penyok. Selain itu, bus terdorong dan menabrak tembok teras masjid.

Beruntung tidak ada korban jiwa dan luka dalan insiden itu. Seluruh karyawan yang menumpang bus selamat.

Sementara, suasana di lokasi keadian pada Senin 23 Januari 2023, sudah bersih. Patung Bima dan kendaraan truk serta bus sudah dievakuasi petugas. Truk dan bus yang terlibat dalam kecelakaan itu kini diamankan di areal pul derek, depan Gerbang Tol Jasa Marga.

"Sebelum menabrak Patung Bima, truk terlebih dulu menabrak tembok pembatas jalan. Lalu truk dengan kecepatan tinggi memabrak patung dan bus karyawan. Kayaknya, rem truknya blong," ujar salah seorang saksi mata, Warno.

Kasus kecelakaan ini ditangani petugas Unit Laka Lantas Polres Purwakarta. (red.Sl)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved