Rabu, 22 Februari 2023

Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H PCNU Kab. Pamekasan memberikan edukasi Kebangsaan.

Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H PCNU Kab. Pamekasan memberikan edukasi Kebangsaan.

    


PAMEKASAN,  rakyatindonesia.com - Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H yang bertempat di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jl. Raden Abdul Aziz No. 95 Kel. Jungcangcang Kec. Kota Kab. Pamekasan dimanfaatkan oleh Ketua PCNU Kab. Pamekasan KH Taufik Hasyim untuk melakukan kegiatan pemberian edukasi kepada para pengurus PCNU jajaran Kab. Pamekasan.


Pada momment tersebut, Ketua PCNU Kab. Pamekasan KH Taufik Hasyim beserta pengurus inti PCNU Kab. Pamekasan selaku kader Nahdlatul Ulama menyampaikan pernyataan sikap "Dalam momentum peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H, bersedia menjaga situasi kamtibmas yg aman tentram damai sesuai yg diajarkan dalam islam dan undang - undang yg berlaku. Apalagi organisasi islam dlm hal ini NU sdh bertekad sejak awal dalam mengawal menjaga keutuhan negara kesatuan republik indonesia."

"Dalam hal ini yang pertama harus himayat al-din (menjaga agama) dan yang kedua harus himayat al-daulah (menjaga negara).

KH Taufik Hasyim menjelaskan, yang dimaksud menjaga agama ialah menjaga ajaran Islam yang berdasarkan Ahlussunah wal Jamaah (Aswaja)."

"Sedangkan menjaga negara yaitu tetap mempertahankan Indonesia dengan asas tunggal Pancasila dan Undang-undang Dasar (UUD) 1945."


 Ketua PCNU Kab. Pamekasan, KH Taufik Hasyim  yang juga merupakan pengasuh ponpes Tahfidzul Quran Arrofi juga menggaris bawahi "tujuan didirikannya Nahdlatul Ulama adalah untuk melestarikan Islam ala Ahlussunah wal Jamaah dan menolak aliran lain yang tidak selaras dengan Aswaja."(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved