Selasa, 02 Mei 2023

Bupati Soppeng Lantik Kepala Desa Terpilih Periode 2023-2029, Dan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu Periode 2019-2025

Bupati Soppeng Lantik Kepala Desa Terpilih Periode 2023-2029, Dan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu Periode 2019-2025

 


SOPPENG, Rakyat-indonesia. Com -- Acara Pelantikan dan pengambilan sumpah/ janji jabatan Kepala Desa terpilih Periode 2023-2029 dan Pelantikan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu Periode 2019-2025, Selasa, 02 Mei 2023, Tempat Aula Kantor Bupati Soppeng


Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan Kepala Desa tersebut dipimpin oleh Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE

Sambutan Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, SE, Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak yang diselenggarakan  di Tahun 2022 sebanyak 10 Desa dan 7 Desa diantaranya telah dilantik pada tanggal 31Desember 2022, sehingga menyisakan Desa Gattareng, Desa Soga, Desa Masing serta hasil pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Penggantian antar waktu yaitu Desa Citta dan Desa Donri-Donri sebagaimana Pelantikan dan Pengambilan sumpahnya telah kita saksikan bersama pada hari ini.


Pilkades merupakan sarana Demokrasi dalam menentukan Pimpinan pada tingkat Desa sesuai mekanisme dan prosedur yang diatur dalam Peraturan Perundang-undangan. Untuk Kabupaten Soppeng telah diatur dalam peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2016 Tentang Pemilihan, Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Desa, serta Peraturan Bupati nomor 34 Tahun 2016 Tentang Peraturan pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2016 tentang Pemilhan, Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Desa dan Perubahannya.


Pada Kesempatan ini Saya Sampaikan, Khususnya kepada Kepala Desa yang baru saja dilantik, bahwa tugas dan tanggung jawab saudara cukup berat, saudara harus menganalisa, membuat dan menyusun langkah-langkah strategis untuk memanfaatkan potensi yang dimiliki. Kerjasama dan kebersamaan yang baik antara Kepala Desa beserta Perangkat Desanya dengan Badan  Permusyawaratan Desa, Partisipasi masyarakat serta semua Komponen terkait dalam pelaksanaan Pemerintah Desa, Pembangunan di Desa serta Pemberdayaan Masyarakat dalam bidang Ekonomi mutlak diperlukan. Anda Harus mampu untuk Berinovasi dalam pelaksanaan kegiatan Pemerintah, Pembangunan serta pelayanan dan pembinaan ketentraman dan ketertiban masyarakat dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yang semakin cepat perkembangannya.


Kepada Saudara-saudara kepala desa yang baru dilantik, Saya Atas Nama Pemerintah Kabupaten Soppeng menyampaikan Selamat bekerja dengan semangat pengabdian. ini merupakan amanah dari masyarakat, oleh karenanya jagalah kepercayaan itu  dengan senantiasa memberikan pelayanan yang maksimal dan tidak diskriminatif. 


Nama Kepala Desa yang dilantik periode 2023-2029 :

-Desa Gattareng : Rappe

-Desa Soga : Sumange S.Pd

-Desa Masing : Muliadi SE


Nama Kepala Desa Penggantian Antar Waktu periodisasi 2019-2025 :

- Desa Citta : Muhammad Hamka S.Sos

- Desa Donri-Donri : Abdul Jamil Hasan


Turut Hadir Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Soppeng, Forkopimda Kab. Soppeng, Para Asisten,Staf Ahli dan Kabag lingkup Pemerintah Daerah, Para Kepala SKPD Kab.Soppeng, Para Camat, Lurah dan Kepala Desa Se Kab. Soppeng.

  

      Publis:(pettaduga IWO)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved