Kamis, 11 Mei 2023

Demi Keselamatan, Anggota Polsek Tempeh Bantu Seberangkan Anak Sekolah

Demi Keselamatan, Anggota Polsek Tempeh Bantu Seberangkan Anak Sekolah

 


LUMAJANG, rakyatindonesia.com - Situasi arus lalu lintas pagi hari selalu diwarnai dengan padatnya lalu lalang kendaraan di jalan raya maupun warga masyarakat dan pelajar yang menyeberang jalan. Hal tersebut dikarenakan pagi hari merupakan awal dimulainya berbagai aktifitas masyarakat.


Demi terciptanya kelancaran arus lalu lintas dan keselamatan para pelajar, anak-anak sekolah Polsek Tempeh Polres Lumajang setiap pagi hari melaksanakan Poros Pagi guna melakukan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas di depan sekolah-sekolah maupun jalur utama.


Hal ini seperti yang dilakukan dua personil Polsek Tempeh terlihat di depan SMP Negeri 1 Tempeh, dan SD Negeri Tempeh Lor, tengah membantu menyeberangkan anak-anak sekolah menuju sekolahnya masing-masing guna belajar menuntut ilmu, Rabu (10/5/2023).


Dengan keramahan dan sikap senyum, sapa, salam anggota Polsek Tempeh mengatur lalu lintas dna menyeberangkan anak-anak sekolah. Tugas pos pagi sudah menjadi kewajiban kami selaku Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat untuk selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat salah satunya kegiatan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas di sekitar sekolah.


Kapolsek Tempeh Iptu Lugito mengatakan bahwa poros pagi merupakan salah satu gugas guna menciptakan kamseltibcarlantas di wilayah Tempeh. Namun keselamatan dan keamanan itu dapat terwujud jika disertai pula kesadaran dari masyarakat khususnya pemakai jalan termasuk pejalan kaki untuk dapat sama-sama mematuhi tata tertib berlalu lintas serta saling mengerti situasi dijalan dan tetap berhati-hati.


“Kegiatan Gaktur Lantas ini rutin kami lakukan setiap pagi hari saat jam sibuk masyarakat dan anak Sekolah,” terang Lugito.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved