Senin, 23 Oktober 2023

Hendak Menyalip, Mobil Xenia Hantam Minibus di Jalur Denpasar-Gilimanuk

 Hendak Menyalip, Mobil Xenia Hantam Minibus di Jalur Denpasar-Gilimanuk

 

Tabanan, rakyatindonesia.com – Kecelakaan terjadi di jalur Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di Banjar Pengasahan, Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan, Bali, Senin (23/10/2023). Mobil Daihatzu Xenia berpelat B 1325 PZG menghantam minibus berpelat DK 8762 WP hingga ringsek.


Kapolsek Selemadeg Barat AKP Wibowo Sidi menjelaskan kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.30 Wita. Menurutnya, dua orang harus dirujuk ke RSUD Tabanan.

"Dua orang mengalami luka berat dan tiga mengalami luka ringan," kata Wibowo, Senin siang.

Wibowo menuturkan lokasi tabrakan berada di tanjakan sebelah barat Jembatan Tukad Balian. Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), tabrakan ini berawal dari kedatangan mobil Xenia silver dari arah Gilimanuk menuju Denpasar.

Tiba di lokasi kejadian, mobil Xenia berpelat Jakarta itu diduga berniat mendahului kendaraan lainnya yang ada di depannya. Sopir mobil itupun mencoba masuk ke jalur kanan.

Pada saat yang sama, minibus hijau DK 8762 WP melintasi jalur tersebut dari arah berlawanan atau Denpasar. Akibatnya, tabrakan tak terhindarkan hingga kedua kendaraan yang bertabrakan ringsek.

"Pengemudi Daihatsu Xenia diduga memaksa mendahului kendaraan yang ada di depannya yang mengakibatkan kendaraannya tidak bisa dikendalikan saat mengambil jalur berlawanan dan menabrak minibus yang datang dari arah Denpasar," jelasnya.

Adapun dua korban kecelakaan yang tidak sadarkan diri hingga dirujuk ke RSUD Tabanan diketahui merupakan pengemudi Xenia bernama Hardy. Selain tidak sadarkan diri, ia juga mengalami patah tulang di kaki kanan. Korban lainnya yang tak sadarkan diri bernama Hery.

Sementara itu, seorang penumpang Xenia bernama Setyo Agung Budyanto, pengemudi minibus I Nyoman Narden, dan penumpang minibus Ni Wayan Suari dinyatakan selamat dalam kondisi sadar. "Korban yang sadar ini dirawat di Puskesmas Selemadeg Barat," imbuhnya. (red.IY)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved