Jumat, 06 Oktober 2023

Tabrak Lari Bocah hingga Tewas, Anggota DPRD Pariaman Ditangkap

 Tabrak Lari Bocah hingga Tewas, Anggota DPRD Pariaman Ditangkap

 

Solo, rakyatindonesia.com – Seorang anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Januar Bakri, diamankan polisi karena diduga melakukan tabrak lari yang mengakibatkan seorang anak berusia 9 tahun tewas.

Jumat (6/10), kabar itu dikonfirmasi oleh Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Padang Pariaman, Ipda Novrialdi.

Novrialdi mengatakan kecelakaan itu terjadi di Korong Paguah Duku, Nagari Kuraitaji, Kecamatan Nan Sabaris, pada Selasa (3/10) sekitar pukul 21.00 WIB. Korban disebut terpental hingga 25 meter setelah ditabrak. Adapun Januar Bakri langsung kabur.

Kasus ini terungkap setelah polisi melacak pelat nomor mobil Toyota Avanza yang belakangan diketahui pengemudinya ialah Januar. Novrialdi menyebut salah satu pelat kendaraan itu tertinggal di lokasi kejadian.

Polisi akhirnya dapat mengamankan Januar beserta barang buktinya di Satlantas Polres Padang Pariaman untuk penyelidikan lebih lanjut.

Novrialdi mengatakan, status anggota DPRD tersebut belum ditetapkan sebagai tersangka. Saat ini Januar Bakri masih menjalani pemeriksaan.

Kemudikan Mobil Rental
"Status diamankan. Kami belum tetapkan (status tersangka). Baru diduga, karena untuk menetapkan tersangka harus gelar perkara dulu," kata Novrialdi, Kamis (5/10/2023) malam, dikutip dari detikSumut.

"Ternyata kendaraan itu adalah mobil rental. Dicari tahu keberadaan siapa yang rental kendaraan itu. Kami koordinasi dengan pihak rental mobil, disebutkan seseorang sebagai penyewa, hingga akhirnya sampai kepada Pak Januar Bakri ini," imbuhnya.

Dari hasil penyelidikan diketahui mobil itu ternyata ada dalam kediaman Januar Bakri di kawasan Palapa, Kabupaten Padang Pariaman.

"Kami amankan kemudian dan bawa ke kantor. Dari pemeriksaan diakui perbuatannya (tabrak korban). Memang yang bersangkutan yang mengemudi," ungkap Novrialdi.(red.IY)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved