Sabtu, 11 November 2023

Aksi Heroik Bripka Helmi Gagalkan Percobaan Pembunuhan di RS Harapan Magelang

 Aksi Heroik Bripka Helmi Gagalkan Percobaan Pembunuhan di RS Harapan Magelang

 


Magelang
, rakyatindonesia.com – Aksi dugaan percobaan pembunuhan terhadap di rumah sakit Harapan Kota Magelang berhasil digagalkan. Adalah Bripka Helmi anggota Resmob Polres Magelang Kota yang berhasil mengamankan pelaku berinisial J (55).


Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang menerangkan, aksi penyelamatan itu dilakukan oleh salah satu anggotanya bernama Bripka Helmi. Helmi yang datang ke lokasi langsung berusaha mengamankan senjata yang dibawa oleh pelaku.
"Sekitar pukul 06.20 WIB, petugas Polres Magelang Kota datang dan berhasil mengamankan senjata tajam serta pelaku," terang Yolanda melalui pesan singkat, Sabtu (11/11/2023).

Yolanda melanjutkan, petugas masuk ke lokasi dengan cara melompat melewati jendela bangsal kemudian merebut senjata milik pelaku.

"Petugas mengamankan dengan cara melompat melewati jendela bangsal dan merebut senjata tajam tersebut," ucapnya.

"Sampai dengan saat ini pelaku sedang dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas Satreskrim Polres Magelang Kota," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, video dugaan percobaan pembunuhan yang terjadi di RS Harapan Kota Magelang viral di media sosial. Terkait dengan kejadian tersebut terduga pelaku sudah berhasil diamankan Resmob Polres Magelang Kota.

Video tersebut salah satunya di unggah dalam akun instagram @kotamagelang. Unggahan ini diberi keterangan ''Percobaan pembun*han di RS harapan Magelang. Baju putih adalah pelaku yg masih memegang saj*am. Pelaku diduga mengalami gangguan jiwa datang ke RS Harapan menemui korban yg sedang dirawat di RS Harapan kemudian membac*k," tulis keterangan yang sebagaimana dilihatdetikJateng, Sabtu (11/11).

Terkait dengan kejadian tersebut, Humas RS Harapan Rian Asmaran saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Terkait dengan kejadian yang saat ini beredar di masyarakat sedang kita telusuri. Ada kejadian yang sedang ditindaklanjut oleh pihak berwenang. (Kejadian) tadi pagi di tanggal 11 November di rumah sakit kami," kata Rian kepada wartawan di ruang kerjanya, Sabtu (11/11).

Menurut Rian, kejadian tersebut kurang lebih pukul 05.30 WIB di ruang Edelwes.

"Untuk detail kejadiannya belum tahu kronologinya," kata dia.

Untuk korban dalam kejadian ini, kata dia, ada dua orang. Kemudian, detail masih menunggu karena masih dalam pembahasan pihak rumah sakit.

"Setelah kejadian langsung kita tanggungjawab kepada pasien (korban)," katanya. (red.IY)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved