Sabtu, 04 November 2023

Fakta-fakta Laka Maut di Tol Boyolali Tewaskan 2 Orang

Fakta-fakta Laka Maut di Tol Boyolali Tewaskan 2 Orang

 

Solo, rakyatindonesia.com –  Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di ruas tol Semarang-Solo wilayah Boyolali. Sedikitnya dua orang meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut. Berikut fakta-fakta kecelakaan maut di tol Boyolali.


Kecelakaan Libatkan 2 Kendaraan
Kecelakaan yang terjadi sekira pukul 07.00 WIB di tol Semarang-Solo, tepatnya di Km 485+400 wilayah Dukuh Jambean, Desa Mojolegi, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali . Ada dua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan yakni minibus sarat penumpang dengan truk.

Kecelakaan itu terjadi di jalur A atau dari arah Semarang menuju Solo. TKP laka itu hanya sekitar 1,5 kilometer sebelum rest area 487 Boyolali.

Minibus bernomor polisi DK 7787 AM itu menabrak truk tronton yang melaju searah di depannya di jalur satu. Dampaknya minibus berpelat kuning itu ringsek berat di bagian depan.

"Tabrak belakang di jalur satu," tutur kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Boyolali, Ipda Budi Purnomo, Jumat (3/11/2023).

2 Orang Tewas
Kecelakaan di tol Semarang-Solo menewaskan dua orang yakni sopir minibus dan seorang penumpang. Awalnya, korban meninggal hanya satu orang yakni penumpang minibus, tetapi berselang beberapa jam sang sopir juga meninggal usai menjalani perawatan di rumah sakit.

Direktur RSUD Pandan Arang Boyolali, FX Kristandyoko mengatakan korban dalam kecelakaan di jalan tol Semarang - Solo, Km 485+400 yang dibawa ke RSUD Pandan Arang, Boyolali kini ada dua orang.

"Dua orang. Laki-laki dan perempuan. Semua meninggal," kata FX. Kristandyoko, dihubungi melalui telepon selulernya Jumat (3/11/2023).

Korban yang perempuan beralamat di Tangerang. Sedangkan yang laki-laki warga Semarang.

Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Agista Ryan Mulyanto membenarkan jumlah korban tewas bertambah.

"Iya, (korban meninggal dunia) jadi dua orang," kata Agista Ryan.

Kedua korban tewas yakni penumpang minibus atas nama Irma Prihatni. Serta sopir minibus, Dwi Abriyanto.

Budi menjelaskan identitas para korban. Korban tewas Bernama Irma Prihatni (69) warga Jalan Semeru Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan. Korban tewas di lokasi kejadian akibat luka berat yang dialaminya. 

Korban Lain Dirawat ke RS
Selain dua orang tewas, ada sejumlah korban yang mengalami luka-luka dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit. Korban yang mengalami luka-luka di antaranya Jessica Amaylia Handoko (21) warga Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta. Lalu Viona Margaretha Budianto (18) warga Kelurahan Kedunglumbu, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta. Serta Axel Matteo Effendi (20) warga Mojosongo, Jebres, Kota Surakarta.

Sementara itu sopir truk tronton bernomor polisi P-8427-UW, Zainul Hafid (39) warga Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, selamat dan tak mengalami luka. (red.IY)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved