Kamis, 23 November 2023

Pemulung di Kendari Temukan Mayat Bayi Dalam Tas Kresek, Polisi Selidiki

 Pemulung di Kendari Temukan Mayat Bayi Dalam Tas Kresek, Polisi Selidiki

 

Kendari, rakyatindonesia.com – Seorang pemulung bernama La Samira (53) di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menemukan mayat bayi laki-laki terbungkus tas kresek merah. Polisi kini menyelidiki penemuan mayat bayi tersebut.


"Kami sedang melakukan penyelidikan mencari siapa pembuang bayi tersebut," kata Kapolresta Kendari Kombes M. Eka Fathurrahman dalam keterangannya, Kamis (23/11/2023).

Kombes Eka mengatakan sesosok bayi itu ditemukan di Jalan Madusila, Kelurahan Anggoeya, Kecamatan Poasia, Kendari, Rabu (22/11) malam. Lokasi penemuan bayi berada di tempat pembuangan sampah (TPS).

"Mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan di tempat pembuangan sampah oleh La Samira," ungkapnya.

Eka menuturkan La Samira awalnya mendatangi tempat pembuangan sampah itu sekitar pukul 16.30 Wita. Dia lalu mengecek barang-barang bekas yang bisa diambil.

"Saksi ini melihat ada tas berwarna merah, ketika diangkat terasa berat. Saksi membuka tas dengan menggunakan kayu dan melihat kaki bayi. Setelah itu dia langsung pulang dan menyampaikan ke keluarganya telah menemukan bayi," ujar dia.

Kombes Eka mengatakan sekitar pukul 22.30 Wita, saksi kembali bersama keluarganya untuk mengecek kebenaran temuan itu. Saat tiba di lokasi mayat bayi tersebut masih ada sehingga dilaporkan ke polisi.

"Saksi lalu menuju TKP memastikan bayi masih ada, kemudian memberi tahu warga dan polisi," ungkapnya.

Polisi yang tiba di lokasi langsung mengecek penemuan mayat bayi itu. Setelah dilakukan pemeriksaan saksi, bayi tersebut lalu dibawa ke RS Bhayangkara Kendari.

"Saat ini masih dilakukan visum dan autopsi sekaligus mengambil sampel organ tertentu untuk dicek DNA-nya," imbuhnya. (red.IY)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved