Kamis, 23 November 2023

Ruko di Ciawi Bogor Jebol Diterjang Banjir Luapan

 Ruko di Ciawi Bogor Jebol Diterjang Banjir Luapan

 

Jakarta, rakyatindonesia.com – Sebuah ruko di wilayah Desa Banjarwangi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, rusak diterjang banjir. Banjir tersebut berasal dari luapan air drainase.


Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Muhammad Adam Hamdani mengatakan peristiwa itu terjadi pada Rabu (22/11) malam. Luapan air juga berdampak hingga ke permukiman warga.

"Dikarenakan hujan dengan intensitas tinggi dengan durasi yang lama, menyebabkan drainase tidak dapat menampung debit air mengakibatkan banjir luapan berdampak pada permukiman warga," kata Adam dalam keterangannya, Kamis (23/11/2023).

Warga kemudian melaporkan kejadian itu kepada petugas BPBD. Menerima laporan warga, petugas segera menuju ke lokasi untuk melakukan penanganan kebencanaan.

"Satu unit ruko di Kampung Gugunung, tembok bagian belakang jebol akibat tidak mampu menahan derasnya luapan air selokan," ungkapnya.

Sementara itu, di Kampung Cibolang, air meluap ke jalan, musala, dan permukiman warga. Kondisi saat ini air sudah surut, namun material longsoran belum dirapikan.

"Situasi saat ini air selokan sudah surut, material longsor belum dirapikan, lumpur di jalan belum bersih, dan bangunan dinding jebol belum diperbaiki," pungkasnya. (red.IY)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved