Selasa, 12 Desember 2023

1 Lagi Pelaku Bikin Remaja di Labuhanbatu Tewas Dilempar Batu Ditangkap

 1 Lagi Pelaku Bikin Remaja di Labuhanbatu Tewas Dilempar Batu Ditangkap

 

Labuhanbatu, rakyatindonesia.com - Polres Labuhanbatu menangkap satu lagi pelaku pelemparan batu yang mengakibatkan seorang remaja bernama Irgi (16) tewas. Pelaku, yakni AS (25).

Kasi Humas Porles Labuhanbatu Iptu Parlando Napitupulu mengatakan pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), hari ini. Saat ini, AS masih dalam perjalanan menuju Polres Labuhanbatu.

"Saat ini, tersangka AS sedang dalam perjalan menuju Polres Labuhanbatu setelah ditangkap di Mandailing Natal, hari ini," kata Parlando, Senin (11/12/2023).

Sebelumnya, pihak kepolisian sudah terlebih dahulu menangkap rekan dari AS, yakni RP alias Rico (21) di Provinsi Riau. Cekcok dua kelompok pemuda yang tidak saling kenal ini diakibatkan karena permasalahan knalpot brong. Peristiwa itu terjadi di Dusun Gariang, Desa Janji Selasa (31/10) sekitar pukul 05.00 WIB.

Parlando mengatakan kejadian itu berawal saat korban dan ketiga temannya berboncengan dalam satu sepeda motor hendak menuju Desa Aek Buru. Lalu, saat melintas di Desa Janji, suara knalpot brong yang dikemudikan korban dan teman-temannya diduga mengganggu para pelaku.

"Dimungkinkan karena tersinggung, akibat suara knalpot brong dari sepeda motor yang dikemudikan oleh Diki Setiawan beserta korban," ujarnya, Minggu (10/12).

Setelah itu, kedua pelaku mengejar dan menyalip sepeda motor korban. Sempat terjadi kejar-kejaran antara kedua kelompok pemuda itu. Namun, belakangan para pelaku menghilang.

Lalu, saat korban dan teman-temannya hendak pulang ke arah Rantauprapat, mereka kembali berpapasan dengan kedua pelaku. Saat itu, para pelaku melemparkan batu hingga mengenai bagian mata korban. Akibat kejadian itu, korban tak sadarkan diri dengan kondisi luka pada bagian mata yang cukup parah.

"Tepatnya di tanjakan jalan lintas Desa Janji, secara tiba-tiba dari arah yang berlawanan, datang kedua pelaku dengan menggunakan sepeda motor dan melemparkan batu yang mengenai korban dengan jarak kurang lebih dua meter, sehingga menyebabkan korban tidak sadarkan diri dan terjatuh," sebut Parlando.

Setelah kejadian itu, korban langsung dilarikan ke RSU Elfi Al Aziz sebelum akhirnya dirujuk ke RSU Rantau Prapat. Namun, nahas, setelah hampir 15 hari dirawat, korban dilaporkan meninggal dunia.

"Setelah dirawat sekitar 15 hari, korban meninggal dunia," ujarnya.

Kasus itu lalu dilaporkan orang tua korban ke Polres Labuhanbatu pada hari yang sama setelah kejadian. Pihak kepolisian pun melakukan serangkaian penyelidikan hingga akhirnya mengamankan kedua pelaku.(red.L)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved