Sabtu, 23 Desember 2023

Gelar Curhat Bersama Masyarakat, Kapolres Kediri Responsif Hadapi Keluhan Kamtibmas

Gelar Curhat Bersama Masyarakat, Kapolres Kediri Responsif Hadapi Keluhan Kamtibmas

 

Kediri, rakyatindonesia.com – Dalam kegiatan Jum’at Curhat yang dilaksanakan di Balai Desa Tulungrejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, Kapolres Kediri  AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. berdialog langsung dengan masyarakat dalam upaya memelihara ketertiban dan keamanan di wilayah hukum Polres Kediri Polda Jatim, Jum’at (22/12/2023) pagi.


Beberapa keluhan yang menjadi perhatian diantaranya permasalahan geng motor yang kian meresahkan di sekitaran Masjid An-Nur serta kerawanan tindak kriminalitas yang terjadi di daerah Kampung Inggris. 


Dimana salah satu perwakilan pedagang kaki lima (PKL) Kampung Inggris menyampaikan maraknya praktek gendam yang merugikan para pedagang. Selain itu, warga juga membahas maraknya kejahatan begal payudara.


Menanggapi keluhan-keluhan tersebut, AKBP Bimo mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dan waspada terhadap lingkungan sekitar. 


Dirinya menegaskan bahwa pihaknya akan meningkatkan patroli di area Kampung Inggris demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekaligus memonitor wilayah untuk menghindari segala gangguan.


“Keluhan dari Bapak Ibu sangat Kami butuhkan untuk perbaikan kedepannya. Pasti segera kami tindak lanjuti dan mencari akar permasalahannya,” ungkapnya.


Lebih lanjut, AKBP Bimo memberikan informasi kontak Kasatreskrim Polres Kediri, Kapolsek Pare serta hotline 110 kepada masyarakat guna memudahkan pelaporan kejadian mencurigakan kepada pihak kepolisian.


"Sebagai penegak hukum dan juga mitra masyarakat. Kehadiran kami di sini untuk memberikan solusi atas permasalahan yang ada. Mari bersama-sama kita jaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita," ajaknya bersemangat.


Diakhiri dengan sesi  foto bersama, AKBP Bimo menyempatkan diri untuk berbagi kasih melalui sejumlah paket sembako yang telah disiapkan Polres Kediri dan disalurkan secara langsung kepada masyarakat. 


Dalam kegiatan ini, hadir Wakapolres Kediri Kompol Ambuka Yudha Hardi Putra, S.H., S.I.K., para Pejabat Utama (PJU) dan sejumlah anggota Polres Kediri mendampingi AKBP Bimo. Kemudian turut berpartisipasi Forkopimcam Pare dan perangkat Desa Tulungrejo yang diikuti oleh puluhan warga sekitar.(red.Tim)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved