Jumat, 01 Desember 2023

Nenek dan Cucunya Tewas Tertimbun Longsor di Ciamis

 Nenek dan Cucunya Tewas Tertimbun Longsor di Ciamis

 

Ciamis, rakyatindonesia.com –  Seorang wanita dan balita warga Dusun Cikujang Girang, Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, ditemukan tewas tertimbun longsor di rumahnya. Keduanya merupakan nenek dan cucu, bernama Ai Sumiati (42) dan Dikry Fadlan Mutakin (1,2).


Peristiwa nahas itu terjadi saat hujan mengguyur wilayah Ciamis sepanjang malam dari Kamis (30/11/2023) hingga Jumat (1/12/2023) dini hari.

"Ya benar ada tanah longsor di sekitar permukiman saat hujan deras. Korban dua orang yang tertimbun nenek dan cucunya," ujar Kepala Desa Sukamaju Dede Engkuh saat dihubungi detikJabar.

Dede mengatakan menurut laporan dari masyarakat, perisitwa longsor tebing itu terjadi pada pukul 01.10 WIB. Longsor tebing sepanjang 7 meter dan 4 meter itu menimpa rumah di bawahnya.

Pada saat kejadian kemungkinan dua korban sudah lelap tidur. Sehingga ketika longsor terjadi korban tidak dapat menyelamatkan diri.

"Setelah kejadian warga langsung datang dan mencoba menolong korban namun keduanya sudah meninggal dunia. Kedua korban sudah dievakuasi," ungkap Dede.

Warga pun kini tengah bergotong royong membersihkan material longsor. Dede pun mengimbau kepada masyarakat untuk siap siaga apabila terjadi longsor susulan. (red.IY)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved