Rabu, 20 Desember 2023

Tingkatkan kemampuan unit laka Sat Lantas Polres Kediri gunakan alat canggih traffic accident analyze (TAA) dukungan dari Polda Jatim.

Tingkatkan kemampuan unit laka Sat Lantas Polres Kediri gunakan alat canggih traffic accident analyze (TAA) dukungan dari Polda Jatim.

 

Kediri, rakyatindonesia.com - 20 Desember 2023. Kinerja Anggota Unit Laka Satlantas Polres Kediri dalam Penanganan kecelakaan lalu lintas dan penindakan pelanggaran di jalan raya terus ditingkatkan, karena hal ini merupakan tugas dan kewenangan Polri yang merupakan wujud dari upaya penegakan hukum. 


Disamping Upaya penindakan Sat Lantas Polres Kediri tetap mengedepankan upaya pembinaan melalui sosialisasi UU No. 22 Tahun 2009 kepada pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat, agar para pengguna kendaraan selalu mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas sehingga dapat menekan kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas. 


Dalam rangka meningkatkan kemampuan anggota unit laka Sat Lantas Polres Kediri Kasat Lantas Polres Kediri AKP SURYONO S.Sos  beserta kanit gakkum Polres Kediri IPTU BUDI WINARIYANTO. S.H beberapa hari lalu mengadakan pelatihan bersama dengan Kasi laka dan kanit laka Ditlantas polda Jatim beserta anggota unit laka Sat Lantas Polres Kediri dalam penggunaan alat canggih yang nanti dibutuhkan untuk memastikan objektifitas dalam proses penyidikannya.


Alat yang dimaksud yakni traffic accident analyze (TAA). Alat ini biasa dipakai oleh Polri saat menangani berbagai kecelakaan kendaraan. Sebab, dengan alat tersebut bisa memberikan gambaran lebih detail mengenai proses terjadinya kecelakaan.


"Dalam penanganan laka - lantas yang menonjol Kita pakai alat traffic accident analyze (TAA) untuk memperkuat, memastikan simulasi sebenernya apasih yang terjadi sebenarnya saat terjadi kecelakaan, di situ kita bisa analisa masih sempet atau tidak seseorang itu melakukan tindakan pencegahan supaya tidak terjadi kecelakaan, dengan alat tersebut nanti akan terlihat dan dapat di buat kesimpulan bagaimana terjadinya suatu peristiwa," Terang Kasat Lantas AKP SURYONO S.Sos.


Sementara Itu Kanit  Gakum Sat lantas Polres Kediri IPTU BUDI WINARIYANTO. S.H merasa senang dapat mengoprasikan Alat Canggih Polri tersebut.


"Kami dari unit laka Satlantas Polres Kediri merasa sangat terbantu dengan adanya back up dari Polda jatim terlebih dengan adanya alat tersebut sehingga memudahkan bagi kami dalam penegakan hukum terhadap pelanggaran kecelakaan lalu lintas sehingga penyidikan dapat lebih maksimal dan objektif sehingga kehadiran hukum dapat memberi keadilan , kepastian dan kemanfaatan yang baik" Terang kanit gakum IPTU BUDI WINARIYANTO. S.H. (red.Tim)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved