Minggu, 21 Januari 2024

Alasan Tak Sesuai Kesepakatan di Balik Videotron Anies Diturunkan

Alasan Tak Sesuai Kesepakatan di Balik Videotron Anies Diturunkan

 



Jakarta, rakyatindonesia.com - Sejumlah videotron yang menampilkan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mendadak diturunkan menuai sorotan. Ternyata, ada alasan tak sesuai kesepakatan di balik videotron Anies diturunkan.

Isu ini bermula dari postingan viral yang diunggah di media sosial X. Dalam postingan vital itu, sejumlah videotron yang menampilkan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan disebut mendadak diturunkan.

Iklan berbentuk videotron ini tersebar di wilayah Jakarta dan Bekasi. Masih dalam postingan tersebut, disebutkan semestinya iklan terpasang selama seminggu ke depan sejak 15 Januari 2023, tetapi justru diturunkan dengan alasan sesuatu yang di luar kuasa.

"Sayangnya kami harus mengabarkan bahwa LED Ads yang telah dijadwalkan tayang selama seminggu (15-21 Januari 2024) di Bekasi dan Jakarta tidak dapat lanjut tayang di lokasi tersebut karena suatu hal yang di luar kuasa kami," ujar akun @olpprpject.

"Saat ini kami sedang mengupayakan solusi terbaik dengan pihak-pihak terkait. Humanies tidak perlu khawatir dan mohon dukungannya untuk menyertai kami dalam memaksimalkan project serta memberikan update secara berkala," sambungnya.

Anies Baswedan bahkan merespons hal tersebut, ia mulanya mengapresiasi pembuatan iklan videotron yang dilakukan secara mandiri. Anies menyadari ada sesuatu yang tak diharapkan terjadi.

"Apresiasi setingginya buat semua yang sudah jalankan dan dukung inisiatif luar biasa ini, walau berujung tidak seperti yang kita harapkan," kata Anies melalui akun X-nya.

Ia menyebut tekanan yang pihaknya terima tak sebesar dengan tekanan hidup yang dirasakan masyarakat. Ia meminta pendukungnya untuk sama-sama berjuang menghadapi tantangan.

"Tetap semangat, karena sebesar apapun tekanan yang kita terima, tidak ada apa-apanya dibanding tekanan hidup yang dijalani rakyat kebanyakan setiap hari. Jadi apapun tantangan yang kita temui dalam perjuangan untuk masyarakat Indonesia ini, ya kita hadapi, sama-sama," tutur Anies.

"Terima kasih semuanya, jaga kesehatan ya! Salam dari Sorong, Papua," imbuhnya.

Bawaslu Bekasi: Videotron Anies Di-take Down Pihak Mal

Kordinator divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi Bawaslu Kota Bekasi, Muhamad Sodikin buka suara mengenai penyebab iklan videotron Anies Baswedan diturunkan atau di-take down. Sodikin mengungkapkan videotron Anies diturunkan oleh pihak mal.

"Hasil penelusuran kami Bawaslu Kota Bekasi videotron tersebut di-take down oleh pihak Grand Mal Metropolitan," kata Sodikin saat dikonfirmasi, Sabtu (20/1/2024).

Sodikin menyampaikan hingga saat ini pihaknya belum menerima aduan terkait videotron tersebut.

"Sampai hari ini tidak ada laporan masuk terkait videotron ke (Bawaslu) Kota Bekasi," imbuhnya. (red.w)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved