Minggu, 21 Januari 2024

Motor Warga Surabaya Tetiba Terbakar di Undaan Saat Hendak ke Madura

 Motor Warga Surabaya Tetiba Terbakar di Undaan Saat Hendak ke Madura

 


Surabaya, rakyatindonesia.com - Sebuah motor Suzuki Skywave tetiba terbakar saat melaju di Jalan Undaan Kulon nomor 10 Surabaya. Motor ini terbakar saat pemiliknya hendak menuju ke Madura.


Petugas Command Center 112 Surabaya Ekky Maulana mengatakan, motor ini milik Arifin, warga Simo, Surabaya. Rencananya, Arifin hendak ke Madura dan berencana beristirahat sebentar di kawasan Undaan.

Namun, sebelum beristirahat, tetiba motor Arifin mengeluarkan api. Kebakaran ini terjadi pukul 09.45 WIB.

"Kejadian berlangsung ketika pemilik motor melaju dari Simo menuju ke Madura dan hendak beristirahat sejenak di daerah Undaan," kata Ekky dalam keterangan tertulisnya, Minggu (21/1/2024).

Usai menerima laporan, petugas pemadam kebakaran langsung menuju ke lokasi pada 09.46 WIB. Selanjutnya, unit Walka Team Rescue tiba di lokasi pada 09.50 WIB dan langsung melakukan pemadaman.


Tak berselang lama, api pokok padam pukul 09.53 WIB. Lalu, pembasahan selesai dan dinyatakan kondusif pukul 09.59 WIB.


Untuk memadamkan api yang membakar motor, petugas memberangkatkan 3 unit mobil pemadam kebakaran. Yakni 2 unit walka team rescue dan 1 unit tempur rayon 1 Pasar Turi.


Ekky menyebut, dugaan kebakaran ini karena selang karburator motor yang putus. Sementara itu, tak ada korban dalam kebakaran ini. Namun, kondisi motor tersebut hangus usai terbakar.



"Tiba-tiba selang karburator putus yang mengakibatkan bensin dari motor mengenai mesin yang terlalu panas sehingga mengeluarkan api," imbuhnya. (red.w)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved