Rabu, 03 Januari 2024

Oknum Kades Turut Jadi Tersangka Penembakan Relawan Prabowo di Sampang

Oknum Kades Turut Jadi Tersangka Penembakan Relawan Prabowo di Sampang

 

Surabaya, rakyatindonesia.com - Tiga orang telah ditetapkan tersangka dalam kasus penembakan Muarah, tokoh masyarakat sekaligus relawan Prabowo-Gibran asal Banyuates, Sampang. Di antara ketiga tersangka yang telah ditahan di Markas Polda Jatim, salah satunya merupakan oknum kepala desa. 

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto memastikan bahwa Polda Jatim saat ini telah menahan 3 tersangka penembakan terhadap relawan Prabowo itu. Ketiganya adalah S, H, dan W yang merupakan warga Sampang.

Salah satu tersangka tersebut merupakan oknum kepala desa. Dirmanto membenarkan bahwa hari ini juga polisi telah melakukan penggeledahan di rumah tersangka yang merupakan oknum kades di Sampang.





"Yang kita geledah hari ini 1 rumah. Rumah oknum kades," ujar Dirmanto saat memberikan keterangan kepada wartawan, Rabu (3/1/2024).


Dirmanto menjelaskan bahwa Polda Jatim menangani kasus penembakan ini dalam rangka membantu penyelidikan yang dilakukan Polres Sampang. Dia juga menjelaskan sudah ada 13 orang yang diperiksa sebagai saksi. 


"Mem-back up penanganan kasus penembakan yang terjadi di Sampang, Madura tersebut. Sudah ada 3 orang yang ditetapkan sebagai tersangka, sampai saat ini 13 orang sudah diperiksa sebagai saksi," ujar Dirmanto.


Saat disinggung motif yang mendasari penembakan itu Dirmanto menegaskan hal itu masih dalam penyidikan. Namun, dia memastikan polisi telah mengamankan senjata tajam dan ponsel sebagai barang bukti.


"Kita tunggu bagaimana hasil pemeriksaan berikutnya. Setelah lengkap semua nanti dirilis," paparnya. (red.w)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved