Selasa, 16 April 2024

Kos di Jalan Sigura-Gura Kota Malang Kemalingan, 2 Motor Raib

Kos di Jalan Sigura-Gura Kota Malang Kemalingan, 2 Motor Raib


Malang, rakyatindonesia.com  - Aksi pencurian terjadi di rumah kos di Jalan Sigura-gura, Lowokwaru, Kota Malang. Dua unit sepeda motor raib digasak maling.
"Kami (penghuni kos) baru tau kalau ada maling pada Senin (15/4) sekitar pukul 06.00 WIB. Ketika mengecek ternyata ada dua sepeda motor di parkiran hilang," ujar Gabriel Elfrid, salah satu penghuni kos, Selasa (16/4/2024).

Dua motor yang dicuri tersebut bukan milik penghuni kos. Melainkan sepeda motor milik teman penghuni kos yang saat itu sedang berkunjung.

"Sepeda motor yang dicuri itu, milik teman yang datang berkunjung. Posisi kedua sepeda motor itu, terparkir di dalam dengan posisi tidak terkunci stang," terang pria 23 tahun itu.

Berdasarkan rekaman CCTV, terlihat ada sebanyak 3 pria yang beraksi. Satu di antaranya masuk ke dalam parkiran kos untuk mengeluarkan sepeda motor.

Pada saat akan dikeluarkan, ada satu orang lagi yang datang untuk mengambil motor tersebut. Sedangkan satu orang lagi berada di luar pagar, sambil memantau situasi.

"Jadi, yang satu menunggu di luar, sedangkan dua lainnya masuk ke dalam. Ketika itu, pagar rumah kos dalam kondisi tertutup namun tidak terkunci," kata dia.

"Yang dicuri pertama, adalah motor Honda Scoopy abu-abu nopol N 4695 ACL. Kemudian, motor satu lagi yang dicuri yaitu Honda Scoopy warna putih nopol W 5071 NBM," sambungnya.

Gabriel menyampaikan pada saat kejadian itu ada salah satu anak kos yang kamarnya berada dekat parkiran terbangun karena mendengar suara mesin motor.

Namun, dia tidak memeriksa karena mengira yang keluar adalah anak kos lain atau tamu yang datang ke kos tersebut.

"Setelah tau pencurian itu, kami laporkan ke RT setempat dan tidak berselang lama Bhabinkamtibmas datang untuk mengecek lokasi," ungkapnya.

"Kami disarankan pak Bhabinkamtibmas untuk melapor dan kami pun datang ke Polsek Lowokwaru untuk melaporkan kejadian tersebut," sambungnya.

Kapolsek Lowokwaru, Kompol Anton Widodo membenarkan adanya kejadian itu. Polisi telah menerima laporan resmi dari korban dan mendapatkan barang bukti berupa rekaman CCTV di rumah kos tersebut.

"Kami telah mengambil bukti rekaman CCTV rumah kos, yang merekam saat pelaku mencuri sepeda motor. Dan saat ini, kami masih lakukan penyelidikan," tandasnya.

(red.alz)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved