Selasa, 16 April 2024

Polisi Bantah Tahanan Polsek Dukuh Pakis Kabur dengan Gergaji Teralis

 Polisi Bantah Tahanan Polsek Dukuh Pakis Kabur dengan Gergaji Teralis



Surabaya, rakyatindonesia.com - Seorang tahanan Polsek Dukuh Pakis kabur. Polisi menyebut tahanan tersebut diduga kabur bukan dengan menggergaji teralis besi namun menjebol teralis jendela.
"Dugaan awal tahanan ini melepas dengan teralis jendela tahanan secara paksa, untuk detailnya masih kami dalami. Sedangkan, untuk bisa naik, dia menggunakan pijakan papan kayu. Bukan digergaji seperti informasi yang berkembang," kata Kasi Humas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko Widhi, Selasa (16/4/2024).

Saat teralis terbuka, tahanan mengakalinya dengan menutup jendela yang sudah terbuka dengan potongan asbes. Supaya, tak terlihat oleh petugas yang berjaga.

"Setelah lepas, (jendela teralis) ditutup dengan potongan asbes supaya tidak terlihat petugas yang berjaga," ujarnya.

Setelah itu, tahanan yang dipidana gegara kasus penipuan dan penggelapan itu kabur. Hingga kini, polisi masih memburu keberadaan pelaku.

Sebelumnya, seorang tahanan Polsek Dukuh Pakis, Surabaya kabur dari sel tahanan. Diduga tahanan tersebut kabur usai merusak terali sel.

Dari informasi yang dihimpun detikJatim, tahanan penipuan penggelapan itu melarikan diri pada Jumat (12/4) lalu. Belum diketahui pasti bagaimana tahanan tersebut melarikan diri, namun dugaan sementara tahanan tersebut melarikan diri usai menggergaji terali.

"Informasinya kejadiannya Jumat (12/4/2024). Tahanan Dukuh Pakis Kabur. Infonya di gergaji," kata sumber yang tak mau disebutkan namanya kepada detikJatim, Senin (15/4/2024).

(red.alz)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved