Selasa, 16 April 2024

Protes Meluap, LSM di Kota Kediri Tuntut Keadilan atas Dugaan Korupsi Dana Jasmas

Protes Meluap, LSM di Kota Kediri Tuntut Keadilan atas Dugaan Korupsi Dana Jasmas


 Kediri, rakyatindonesia.com - Aksi protes dari sejumlah LSM di kantor Kejaksaan Negeri Kota Kediri berlangsung dengan damai, menuntut transparansi dan keadilan dalam pengusutan kasus dugaan korupsi dana Jaring Aspirasi Masyarakat (Jasmas) yang melibatkan anggota DPRD Kota.


Meskipun suasana sempat memanas saat massa menuntut tindakan tegas, kericuhan berhasil dicegah oleh aparat keamanan. Massa yang berasal dari Aliansi Anti Korupsi Kota Kediri mengirimkan pesan keras kepada pihak kejaksaan, mendesak untuk menyelidiki kasus tersebut hingga tuntas.


Korlap aksi, menegaskan bahwa mereka tidak akan mundur sebelum ada kejelasan dari pihak kejaksaan terkait kasus tersebut. Mereka juga menegaskan bahwa aksi mereka merupakan bentuk kepedulian terhadap keadilan dan integritas pemerintahan.


Dalam tanggapannya, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kota Kediri, Boma Wira, menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan langkah-langkah awal dalam pengumpulan data dan keterangan terkait kasus dugaan korupsi dana Jasmas. Beberapa anggota DPRD Kota Kediri juga sudah dipanggil untuk memberikan keterangan.


Proses pengusutan kasus ini masih berlanjut, dan pihak kejaksaan berjanji akan melakukan penyelidikan secara adil dan menyeluruh sesuai dengan hukum yang berlaku. Perwakilan massa diberikan kesempatan untuk menyampaikan aspirasi mereka secara langsung di dalam kantor kejaksaan. (red.Tim)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved