Kamis, 16 Mei 2024

Ponorogo Creative Festival 2024 Kembali Digelar, Perkuat Jaringan Kota Kreatif

Ponorogo Creative Festival 2024 Kembali Digelar, Perkuat Jaringan Kota Kreatif

PONOROGO, rakyatindonesia.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo kembali menggelar Ponorogo Creative Festival 2024, mulai Rabu (15/5/2024) hingga Sabtu (18/5/2024). 

Ini merupakan event ketiga dari Ponorogo Creative Festival yang semakin meriah setiap tahunnya. 

Pembukaan festival yang digelar di depan Alun-Alun Ponorogo berhasil menyedot perhatian warga. Acara tersebut menampilkan berbagai pertunjukan menarik seperti reog yang dibawakan oleh anak-anak difabel dari Panti Asuhan Tunanetra Aisiyiyah, kolaborasi musik dari Soundfade, hingga Ponorogo Creative Carnival.

 Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, turut hadir dan meniup terompet sebagai tanda resmi dimulainya Ponorogo Creative Festival 2024. 

“Ini adalah tahun ketiga Ponorogo Creative Festival. Tahun pertama di HOS Cokroaminoto, dan di alun-alun dua kali,” ungkap Kang Giri, sapaan akrab Sugiri Sancoko, Kamis (16/5/2024). 

Sugiri menjelaskan bahwa selain Ponorogo Creative Festival, Pemkab Ponorogo rutin menggelar berbagai event besar sepanjang tahun yang berfungsi sebagai penggerak ekonomi dan budaya lokal. 

“Kita dalam setahun menggelar beberapa event besar yang kemudian jadi kincir ekonomi dan budaya,” kata Kang Giri.(red.R)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved