Senin, 06 Mei 2024

Terkepung Warga Usai Gasak HP dan Uang, Pemuda Lamongan Nyaris Babak Belur

 Terkepung Warga Usai Gasak HP dan Uang, Pemuda Lamongan Nyaris Babak Belur

 


Lamongan -, kabarreskrim.co.id - Seorang pemuda di Kecamatan Pucuk, Lamongan tertangkap massa usai melakukan aksi pencurian di rumah warga. Pelaku tertangkap setelah warga mengepungnya. Diduga, pelaku merupakan anggota komplotan pencuri yang kerap beraksi di desanya sendiri.

Pemuda itu adalah R (23), warga Desa Ngambek, Kecamatan Pucuk, Lamongan. Ia ditangkap setelah warga melakukan pengepungan pada Minggu (5/5/2024) malam. Setelah itu, ia langsung dibawa ke balai desa setempat.

"Semalam itu saya keluar rumah sebentar dan posisi rumah saya kunci, tapi saya datang ternyata saya terkunci dari dalam," kata salah seorang korban pencurian, Mulyoso kepada wartawan, Senin (6/5/2024).

Mulyoso mengaku, saat itu seperti ada dua orang di dalam rumah. Pencarian dan pengepungan pelaku pencurian ini dilakukan setelah Mulyoso kehilangan uang dan handphone yang nilainya tidak sedikit. Pelaku akhirnya tertangkap di luar desa saat hendak kabur.

"Saya kehilangan HP dan uang saya di celengan dan juga uang anak saya," ujarnya

Saat ditangkap warga, pelaku mengakui perbuatannya. Namun, barang bukti uang dan handphone diduga sudah dibawa kabur pelaku lain. Puluhan warga pun memadati kantor desa tempat pelaku diamankan usai tertangkap.

"Warga sini itu sudah sering kemalingan," imbuhnya.

Menurut warga lainnya, pelaku bersama rekannya yang kabur sudah beberapa kali melakukan pencurian barang berharga milik warga. Pada dua pekan yang lalu, seorang warga juga kehilangan perhiasan emas senilai Rp 25 juta. Lantaran tidak ada bukti, warga tidak bisa mengadili pelaku yang dikenal sebagai pengangguran dan kerap bermain judi ini.

"Banyak korbannya, makanya warga emosi, sepupu saya kehilangan sepeda motor," tambah warga lain.

Agar tidak terjadi main hakim sendiri, tim Satreskrim Polres Lamongan turun ke lokasi untuk mengevakuasi pelaku ke Mapolres Lamongan. Beruntung korban tak sampai babak belur dihajar massa. Kini, pelaku sudah berada di Mapolres Lamongan untuk mempertanggungjawabkan.(red.ra)



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved