Selasa, 15 November 2022

Satlantas Polrestabes Surabaya Mendapatkan 20 Hibah Motor Listrik

Satlantas Polrestabes Surabaya Mendapatkan 20 Hibah Motor Listrik

  


Surabaya, rakyatindonesia.com - Kepolisian Polrestabes Surabaya melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka penyerahan 20 kendaraan hibah motor listrik di lapangan Kapolrestabes Surabaya, pada Selasa (15/11/2022).

Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan Kapolrestabes Surabaya melalui Kasat Lantas Polrestabes Surabaya Kompol Arif Fazlurrahman mengatakan, hibah motor listrik ini merupakan apresiasi dan dukungan masyarakat Surabaya kepada Polrestabes Surabaya atas situasi Kamtibmas yang sudah berlangsung dengan baik.

“Dan dalam mendukung kebijakan pemerintah yang mana bapak Presiden RI sudah mengeluarkan Inpres 7 Tahun 2022, seluruh instansi pemerintahan diharapkan sudah menggunakan moda transportasi kendaraan listrik di Kota Surabaya,” ungkap Arif.

Arif menegaskan, rasa syukur terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada para pihak yang sudah berinisiatif dan membantu dan mensupport Kepolisian Polrestabes Surabaya.

“Penggunaan kendaraan listrik sebagai kendaraan operasional dinas, tentu hal ini dapat menekan serta Mengefisieng anggaran operasional dinas khususnya 88 KM,” jelas Pak Arif.

Kompol Arif menguraikan, pengunaan kendaraan motor listrik berbasis baterai akan jauh lebih hemat daripada kendaraan motor berbahan bakar minyak.

“Selain Itu kendaraan motor listrik Satlantas Surabaya juga sebagai simbol turut serta dalam mendukung suksesnya kegiatan KTT G20 yang akan dilaksanakan pada 15 November 2022 mendatang,” tambah Arif.

Arif menambahkan, dengan Molis, ketersediaan cadangan bahan bakar yang semakin menipis dan harga minyak mentah dunia yang melambung tinggi mengakibatkan gejolak sosial dan ekonomi yang cukup signifikan.

“Disamping Itu penggunaan bahan bakar Fosil yang sangat berpengaruh terhadap lingkungan, emisi gas dapat menyebabkan Global Warming dan membuat udara yang kita hirup setiap hari kualitasnya menjadi buruk," pungkasnya (hum.red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved