Senin, 23 Januari 2023

Ungkap Alasan Tukang Becak Ambil Uang Dari Nasabah BCA, Ternyata Untuk Pegobatan Sang Istri

Ungkap Alasan Tukang Becak Ambil Uang Dari Nasabah BCA, Ternyata Untuk Pegobatan Sang Istri

 


 Jakarta, rakyatindonesia.com - Sungguh pilu apa yang dialami Muin Zachry, pemilik rekening BCA yang uangnya senilai Rp 320 juta dibobol tukang becak. Uang yang dibobol itu sebenarnya akan dipakai untuk biaya berobat istrinya yang kini telah meninggal.

Penasihat hukum sekaligus anak kandung Muin, Dewi Mahdalia, menyatakan bahwa uang Rp 345 juta di rekening ayahnya itu sebenarnya untuk biaya pengobatan.

Uang itu didapat dari hasil menjual 2 rumah yang berada di Surabaya dan di Sidoarjo. Rencananya uang itu dipakai untuk pengobatan ibunda Dewi, Putri Aryani, yang sakit komplikasi.

"Rencananya, uang itu kan untuk berobat. Sudah berobat ke RS William Booth. Sisanya untuk pengobatan selanjutnya. Ibu saya punya riwayat sakit komplikasi," ujar Dewi dilansir detikJatim, Senin (23/1/2023).

Sayangnya, uang yang dibobol penyewa kamar kos Mohamad Thoha dibantu tukang becak Setu hanya tersisa Rp 48 juta. Itu pun belum masih menjadi barang bukti di persidangan.

Istri Muin, Putri Aryani, mengembuskan napas terakhir 2 pekan setelah uang berobat itu dibobol Thoha dan Setu pada 5 Agustus 2022. Perempuan itu meninggal pada Jumat, 19 Agustus 2022.

"Kejadian kehilangannya kan tanggal 5 Agustus, nah pas 19 Agustus 2022 ibu saya meninggal dunia," kata Dewi. (red.id)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved