Senin, 13 Maret 2023

Transaksi Sabu di Patok Batas Negara Digagalkan TNI, 2 Pelaku Kabur ke Malaysia

Transaksi Sabu di Patok Batas Negara Digagalkan TNI, 2 Pelaku Kabur ke Malaysia

  


NUNUKAN, rakyatindonesia.com -, Satuan Tugas Pengaman Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia (RI) - Malaysia, Yonif 621/Manuntung, menggagalkan transaksi sabu di patok 5 Desa Maspul, Pulau Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara, Senin (13/3/2023) sekitar pukul 01.00 WITA.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/MTG, Letkol Denny Ahdiany Amir mengungkapkan, informasi adanya transaksi narkoba diterima dari masyarakat.

"Di wilayah sekitar patok batas negara tersebut, kerap didapati adanya motor yang keluar masuk di malam hari," ujarnya.

Aktivitas mencurigakan tersebut, lalu direspons dengan pengintaian dan rencana penggerebekan yang melibatkan Satgas SGI dan intel Kodim 0911/Nunukan.

Sekitar pukul 01.00 Wita, petugas memergoki dua orang yang mengendarai motor sedang berada di sebuah saung di tengah perkebunan sedang bertransaksi narkoba. Suasana dini hari yang tenang, menimbulkan suara pergerakan petugas yang gemerisik akibat dedaunan di lokasi penggerebekan.

Suara tersebut membuat keduanya sadar ada yang tidak beres dan bergegas melarikan diri menaiki motor mereka dan masuk wilayah Malaysia.

"Diduga, dua orang tersebut adalah WNI dan WNA. Karena panik dengan adanya suara mencurigakan, keduanya tak sempat membawa barangnya dan bergegas kabur," jelasnya.

Kendala aturan batas wilayah negara menjadi alasan lolosnya kedua pemain narkoba tersebut. Petugas, hanya mengamankan barang bukti sabu-sabu seberat 150,39 gram. Terdiri dari 3 bungkus berisi 48,16 gram, dan 3 paket kecil masing-masing berisi 2,05 gram.

"Barang bukti akan kita serahkan ke BNN," kata Denny.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved