Minggu, 16 April 2023

Polisi Gresik Sisir Jalanan Antisipasi Kejahatan Jelang Lebaran

 Polisi Gresik Sisir Jalanan Antisipasi Kejahatan Jelang Lebaran

  

Gresik, rakyatindonesia.com -, Mengantisipasi kejahatan jelang lebaran, Satreskrim Polres Gresik melakukan patroli rutin. Menggunakan motor trail, korp seragam coklat itu menyisir jalanan rawan kejahatan.

 

"Jadi kita lakukan patroli antisipasi kejahatan 3C. Mengingat menjelang lebaran seperti ini intensitas kejahatan meningkat," kata Kasat Reskrim Polres Gresik, Ipti Aldhino Prima Wildan, Minggu (16/4/2023).

 

Aldhino menjelaskan, patroli tersebut menyasar tindak kejahatan 3C (Curat, Curas dan Curanmor). Biasanya, kebutuhan lebaran makin banyak membuat pelaku kejahatan makin nekat.

 

"Kita tadi sisir beberapa jalanan yang berpotensi menjadi tempat para pelaku kejahatan beraksi. Jadi patroli ini untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan," jelas Aldhino.

 

Selain menyasar kejahatan 3C, lanjut Aldhino, patroli tersebut juga mengantisipasi terjadinya tawuran antar remaja maupun perguruan silat. Tak hanya itu, patroli tersebut juga mengantisipasi terjadinya balap liar.

 

"Tadi ada beberapa anak-anak yang berkerumun, kita bubarkan. Intinya kita ingin menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan nyaman di Kota Gresik," tuturnya.

 

Aldhino menegaskan kepada para pelaku kejahatan agar bertaubat dan tidak berulah di Gresik. Jika tidak, pihaknya tak akan segan melakukan tindakan tegas dan terukur jika melawan dan membahayakan petugas, tegasnya.

 

Selain melakukan patroli, Satreskrim Polres Gresik juga melakukan sahur on teh road. Mantan Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya itu membagikan puluhan nasi krawu kepada masyarakat yang membutuhkan.

 

"Semoga yang sedikit itu bisa meringankan. Minimal jatah buat beli sahur bisa dibuat untuk keluarga," tandasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved