Sabtu, 25 November 2023

3 Pria di Nunukan Bawa Sabu 2 Kg Asal Malaysia Ditangkap

 3 Pria di Nunukan Bawa Sabu 2 Kg Asal Malaysia Ditangkap

 

Nunukan, rakyatindonesia.com – Tiga orang pria di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara) ditangkap usai kedapatan menyelundupkan sabu seberat 2 kilogram asal Malaysia. Rencananya sabu tersebut akan diantar dua pelaku dari Nunukan menuju Samarinda untuk diedarkan.


"Iya kita amankan 2 kilogram sabu dari satu tersangka, rencananya sabu itu akan di bawa ke Samarinda," jelas Kapolres Nunukan AKBP Taufik Nurmandia, Jumat (24/11/2023).

Ketiga pria yang diamankan yakni AG (33), SA (18) dan El (24). Kasus tersebut terbongkar saat polisi berhasil mengamankan AG dari laporan masyarakat saat melintas di Jalan H Beddurahim, Kecamatan Sebatik Utara, Nunukan pada Senin (13/11) sekitar pukul 22.10 Wita.

"Saat diamankan dari tersangka (AG) kita temukan dua bungkus teh cina yang berisikan sabu seberat 2 kilogram," ucapnya.

Dari keterangan AG, rencananya sabu tersebut akan diantarkan kepada SA dan EL yang sudah menunggu di sebuah hotel di Nunukan. Polisi kemudian langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan kedua tersangka lainnya.

"Kurang dari dua jam kami kembali mengamankan dua tersangka lain di sebuah hotel di Nunukan," terangnya.

Taufik mengatakan, dari hasil interogasi diketahui EL merupakan otak dari penyelundupan sabu tersebut. Diketahui EL memakai jasa AG untuk mengambil barang tersebut langsung dari Malaysia dengan upah Rp 50 juta, sementara SA diminta untuk menemaninya selama di Nunukan dengan upah Rp 25 juta.

"Iya jadi AG ini disuruh ambil sabu dengan upah 50 juta, sementara temannya (SA) ini disuruh nemanin dia dengan upah Rp 25 juta," ungkapnya.

Kepada polisi EL mengaku telah dua kali melakukan hal serupa. Beberapa waktu lalu dirinya sempat berhasil menyelundupkan sabu sebanyak 1 kilogram.

"Sudah pernah sekali 1 kilo, diedarkan di Balikpapan di mana dari hasil keuntungan itu digunakan lagi untuk membeli sabu yang 2 kilogram ini," pungkasnya. (red.IY)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved