Senin, 25 Desember 2023

Remaja yang Berkelahi di Parit Hingga Tewaskan Ahmad Diamankan

 Remaja yang Berkelahi di Parit Hingga Tewaskan Ahmad Diamankan

 

Gresik, rakyatindonesia.com - Polisi telah mengamankan MFR, remaja yang berkelahi dengan Ahmad Dwi Maulana Ade Suryamoh (17) di parit, Jalan Abar-Abir, Bungah, Gresik. Akibat perkelahian itu Ahmad tewas. Awalnya, MFR sempat membuat alibi Ahmad tewas kecelakaan.

Keterangan MFR terus didalami oleh polisi. Terutama terkait dengan motif perkelahian itu.

"Pelaku sudah kita amankan 1 orang (MFR) dan untuk motifnya sampai saat ini masih kita dalami," jelas Kanit Resmob Polres Gresik Ipda Komang Andhika Haditya Prabu, Minggu (24/12/2023).

Komang mengungkapkan, pihaknya sudah menerima hasil autopsi jenazah Ahmad. Sebelumnya polisi membongkar makam Ahmad untuk diautopsi. Ahmad memang dimakamkan sebelum keluarganya tahu perkelahian di parit tersebut.

"Kita sudah melakukan autopsi terhadap korban, kemudian hasil autopsi dari keterangan dokter ditemukan bahwa ada luka memar di bagian kepala sebelah kiri," ungkap Komang

Selain luka pada kepala, terdapat air bercampur lumpur yang memenuhi saluran pernapasan korban. Ini diduga karena MFR berulang kali mencelupkan kepala Ahmad ke dalam parit. Hal itu juga terekam dalam video yang beredar di WhatsApp grup dan sudah dilihat oleh keluarga.

"Ada lumpur di area saluran pernapasan dan di pencernaan. Terutama di bagian paru-paru hingga lambung," tambah Komang.

Meski demikian, Komang masih belum bisa membeberkan secara rinci kasus penganiayaan tersebut. Sebab, saat ini pihaknya juga masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

"Ini masih kita dalami, tapi dari hasil-hasil yang sudah kita dapatkan kemungkinan besar ini adalah penganiayaan menyebabkan kematian.
Tetapi, perlu kita pastikan lagi di penyelidikan," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, keluarga awalnya menerima informasi jika Ahmad Dwi Maulana Ade Suryamoh tewas di parit karena kecelakaan tunggal, Jumat (22/12). Namun, ketika datang ke lokasi, keluarga tak menemukan adanya kerusakan pada motor Ahmad.

Ahmad lantas dimakamkan keesokan harinya, Sabtu (23/12). Setelah dimakamkan, keluarga menerima video perkelahian antara Ahmad dengan MFR. Malam harinya, MFR sempat datang tahlilan ke rumah Ahmad memberikan santunan dan merangkai alibi telah menolongnya saat kecelakaan.(red.L)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved